Sabtu, 15 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Lentera Merah (2006)


Lentera Merah (2006)

Rilis
2006
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Hanung Bramantyo
Produser
Gope T. Samtani
Pemeran
Laudya Cynthia Bella, Teuku Wisnu, Dimas Beck, Fikri Ramadhan, Firrina Sinatrya, Kartika Indah Pelapory
Distributor
Rapi Films.

Plot


Kelima tim inti angkatan 49 yaitu Arif, Iqbal, Dinda, Wulan, Bayu dan Rio tengah mempersipakan penerimaan angota baru LM. Mereka melewati masa trauma masing-masing terhadap orang tua mereka yang dulu anggota LM yang telah meninggal satu persatu. Hanya tinggal ayah Iqbal namun dia pergi ke luar negeri meninggalkan Iqbal dan ibunya. Dipilihlah 5 terbaik bertugas termasuk gadis misterius bernama Risa yang berhasil merebut simpat senior.

Di sebuah tugas sebelum malam inisiasi Risa memberikan penjelasan bahwa artikel yang ditulis Wulan nyaris sama artikel yang ditulis 20 tahun lalu. Saat Wulan mengecek artikel di perpusatakaaan dia diserang hantu dan berakhir tergantung di perpustakaan paginya. Ada pesan tertera "65" yang juga ditinggalkan Wulan dan Bayu. 2 Kematian cukup membuat dekan memutuskan menghilangkan malam inisiasi.
Para tim angkatan 49 mengadakan malam itu tanpa sepengetahuan dekan. Mereka terbiasa mencari lentera berdasarkan kemampuan analisis tebakan Risa selalu benar. Risa menghilang sebab dia dikejar hantu. Sementara anggota 49 meninggal seperti Dinda dan Rio. Iqbal merasa ada tidak beres dan mengajak Arif pergi ke perpustakaan mencari maksud 65 yang juga ada disamping mayat Dinda dan Rio.

Arif tertusuk oleh hantu Dinda. Iqbal bertemu Risa dan mereka berusaha meninggalkan kampus. Di lokasi yang lain, ayah Iqbal kembali dan berjalan ke kampua sendirian. Para peserta inisiasi mulai merasakan teror dan terkunci di perpustakaan. Disana mereka mendapati arsip LM tahun 1965 menyertakan biodata orangtua peserta inisiasi tersebut.
Rupanya para peserta bernasib seperti angkatan sebelum mereka sama-sama memiliki hubungan darah dengan anggota LM yang sebelumya. Mereka terkejut mendapati arsip Risa berada di arsip tersebut. Mereka sadar Risa telah dibunuh sebab idealisme dirinya berakhir dibunuh seniornya.

Risa berencana membalas dendam semua orang yang menjadi anggota LM (lentera merah). Iqbal yang mencari peserta, Arif dibunuh oleh Risa. Dikisahkan oleh ayah Iqbal pada saat dia bertemu Iqbal yang bertemu dengan para peserta bahwa Risa difitnah menjadi bagian penentang pemerintahan dan berakhir dikung di kampus yang belum jadi.
Mayat Risa dikubur di lantai usai kehabisan napas. Para peserta mencari kuburan Risa dan segera dikubur dengan layak sementara Risa mencekik leher ayah Iqbal. Namun ketika ayah Iqbal meninggal, arwah Risa pun tenang dan lenyap.


Loading...