Senin, 17 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film No Escape (2015)


No Escape (2015)

Rilis
17 Agustus 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
John Erick Dowdle
Produser
David Lancaster
Pemeran
Owen Wilson, Sterling Jerins, Lake Bell, Pierce Brosnan, Claire Geare
Sinematografi
Leo Hinstin
Music
Marco Beltrami
Distributor
The Weinstein Company

Plot


Perdana menteri menutup kesepakatan dengan perwakilan Cardiff, perusahaan AS yang mengkhususkan diri dalam sistem air. Usai wakil pergi, sekelompok pemberontak bersenjata mengkudeta membunuh Perdana Menteri.


17 jam sebelumnya, Jack Dwyer karyawan baru Cardiff terbang negara asia bersama Annie dan anaknya Lucu dan Beeze, usai mendarat mereka bertemu Hammond yang menawarkan tumpangan dan temannya Kenny Rogers ke hotel Imperial Lotus. Keesokan hari Jack tidak sengaja mendapati dirinya di tengah konfrontasi demonstran bersenjata dan polisi. Para pemrotes mendapati keuntungan mulai membunuh polisi.

Jack kembali ke hotel menyaksikan pemberontak mengeksekusi seorang karyawan Cardiff. Para pemberontak menerobos hotel utama dan membantai para staf dan tamu. Keluarga Jack tiba di atap bergabung dengan beberapa tamu dan staf hotel. Di atas atap wisatawan hotel lain memperingatkan Jack agar tidak bersandar di tepi atap sebab pemberontak di bawah akan menembak siapa saja yang dapat dilihatnya.

Mereka mulai memahami para pemberontak memprotes kontrol perusahaan asing terhadap pasokan air. Helikopter mendekat namun menjadi ngeri saat menyadari milik para pemberontak yang menembaki oran-orang. Keluarga Jack berlari mencari perlindungan. Sekelompok pemberontak lain menerobos pintu yang diblokir menembak sebagian besar orang yang selamat saat Jack dan keluarga melompat atap gedung kantor di seberang hotel.

Keluarga Jack bersembunyi di bawah puing-puing sampai malam tiba dengan mayat yang menyembunyikan mereka. Hingga suatu ketika mereka mendapati peta mengambil pakaian dari pekerja kantor yang mati menyamarkan diri sebagai penduduk setempat dan pergi menuju kedutaan AS.

Setelah tiba di kedutaan mereka mendapatinya dan ditinggalkan dan harus melarikan diri namun tidak sebelum dilihat pemberontak termasuk pemimpin dari pembantaian hotel. Mereka bersembunyi taman kuil Buddha dan dilindungi penjaga properti tua. Pemberontak memasuki kompleks Jack dipukuli dan Annie hendak diperkosa diselamatkan Kenny dan Hammond memasuki kebun menembaki pemberontak kecuali pemimpin yang melarikan diri.

Hammond menjelaskan dia dan Kenny bekerja pada pemerintah Inggris. Dia dan agen lain berbicara dengan pemerintah sebelumnya untuk dapat membaut kesepakatan dengan perusaahan Cardiff. Sebab kesepakatan tersebut memungkinkan perusahan memiliki pemerintah melalui utang, mereka membuat marah orang-orang yang mengakibatkan pemberontakan.

Hammond menjelaskan rencana mereka pergi sungai terdekat menyita perahu dan berlayar melintasi perbatasan Vietnam. Sebelum mereka memberlakukan rencana, kelompok tersebut diserang yang membunuh Kenny dan melukai Hammmond. Hammond mengorbankan diri melumpuhkan truk pemberontak. Di dekat tepi sungai, Jack mendapati nelayan dan memperdagangkan arloji dan sepatu untuk perahu.

Nelayan mendengar pemberontak mendekat, dan menyembunyikan Jack di bawah sebuah kapal. Jack ditangkap dan bersiap mengeksekusinya. Lucy meninggalkan tempat persembunyian mengalihkan perhatian pemimpin. Pemimpin menangkap Lucy meletakkan pistol di tangannya dan satu ke kepalanya memerintahkannya membunuh Jack.

Dia menolak namun Jack mendorong menembaknya. Sebelum Lucy mampu menentukan pilihan, Annie mengitervensi memukul pemimpin di kepala, dan memukul hingga mati dengan dayung, Jack meraih pistol dan membunuh pemberontak tersisa. Keluarga menaiki perahu menuju perbatasan Vietnam.

Segera setelah kapal melintasi perbatasan, patroli perbatasan memperingatkan pemberontak dan jika pemberontak menembak mereka menganggap sebagai tindakan perang dan akan memanfaatkan kekuatan fatal pada pemberontak. Keluarga tersebut diraih penjaga perbatasan mereka berpelukan usai akhirnya mencapai akhir dari cobaan.


Loading...