Sabtu, 01 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Oo Nina Bobo (2014)


Oo Nina Bobo (2014)

Rilis
20 Maret 2014
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Jose Poernomo
Produser
Gope T. Samtani
Pemeran
Revalina S. Temat, Agung Maulana, Firman Ferdiansyah, Sinyo Syamsul, Daniel Topan, Zaskia Riyanti, Mega Carefansa, Herry Noegroho
Distributor
Rapi Films.

Plot


Oo Nina Bobo mengisahkan lima tahun yang lalu telah terjadi pembantain yang misterius. Telah ditemukan seorang Ibu yang tewas tergantung, sementara itu sang suami telah meninggal karena terjatuh dari tangga dan sementara anak gadis bungsunya yang bernama Lala yang telah berusia enam tahun telah ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam kamarnya. Hanya Ryan (Firman Ferdiansyah) anak laki-laki mereka yang mampu selamat dari insiden itu.


Sejak kejadian itu Ryan pun mengalami PTSD atau traumatic Stress disorder dan dia dirawat di panti. kondisi emosi Ryan yang labil dan juga seringkali mengalami mimpi yang buruk. Namun perlahan, Ryan menutup diri dan melakukan fiksasi terhadap trauma yang dialami olehnya. Ryan bersikap seakan-akan dia telah lupa terhadap semua peristiwa yang terjadi itu.

Selanjuntya 5 tahun telalu berlalu seorang wanita bernama Katrina (Revalina S. Temat) seorang psikiater yang sedang dalam proses tesis S2 dan dia menjadikan Ryan yang kini berusia 12 tahun menjadi objek penelitian dirinya. Ryan dianggap normal dan bersiap dikeluarkan dari panti, akan tetapi Karina ingin melakukan eksperimen yang terakhir.

Karina ingin mengajak Ryan kembali menuju rumah lamanya. Karina merasa sangat yakin terhadap teori empiris miliknya bahwa salah satu yang paling efektif agar dapat mengatasi penyakit PTSD yaitu mengajak korban menuju lokasi dan dia harus memahami situasi yang dapat memancing rasa trauma. Sekalipun banyak senior dari Karina yang khawatir dengan treatmen ini akan tetapi karina bersikeras dia mampu melakukan.

Ryan yang bersikap normal sudah berhasil menghadapi trauma. Sahabat Karina yaitu Bams (Daniel Topan) mengingatkan dirinya mengenai pengakuan Ryan terhadap awal pemeriksaan yang mengisahkan kemungkinan adanya keterlibatan makhluk lain di rumah itu dan menjadi penyebab kematian keluarga dari Ryan. Mendengar hal tersebut, Karina tetap tidak yakin dan bersikap skeptis.


Loading...