Selasa, 18 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Pengabdi Setan (2017)


Pengabdi Setan (2017)

Rilis
28 September 2017
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Joko Anwar
Produser
Gope T. Samtani, Sunil Samtani, Priya N.K.
Pemeran
Tara Basro, Ayu Laksmi, Dimas Aditya, Elly D. Luthan, Bront Palarae, Nasar Anuz, Endy Arfian, Arswendi Nasution, Endy Arfian, Egi Fedly, Fachri Albar, M. Adhiyat, Asmara Abigail
Sinematografi
Ical Tanjung
Distributor
Rapi Films, iFlix, CJ Entertainment.

Plot Pengabdi Setan


Rini tinggal di pinggiran Jakarta di rumah tua neneknya Rahma bersama Ibunya Mawarni, ayahnya, dan ketiga adiknya Toni, Bondi, dan Ian. Berbagai upaya dilakukan keluarga Rini mendapati uang tambahan untuk pengobatan sang ibu, termasuk berhenti kuliah dan meminta royalti Mawarni yang sempat berkarir di dunia tarik suara, sebelum akhirnya sakit selama 3.5 tahun tanpa diketahui penyebabnya.


Karirnya sudah lama redup alhasil sudah tidak menghasilkan royalti lagi. Tony rela menjual motor dan barang pribadi lain demi menolong keluarga. Ibu Rini terjatuh dan menghembuskan nafas terakhir. Di pemakaman keluaga Rini diperkenalkan Ustad dan putranya Hendra yang berusaha turut membantu mereka. Kematian Mawarni jadi awal teror keluarga Rini. Neneknya ditemukan meninggal dunia tenggelam disumur.

Di kamar neneknya, Rini mendapati surat ditujukan ke Budiman, dan Rini pergi mengantar surat. Budiman memberitahu Rini dia teman neneknya dan dia menceritakan neneknya tidak setuju pernikahan orang tua Rini sebab Mawarni seniman dan tidak bisa memiliki anak. Mawarrni dikatakan telah mengikuti sekte pemuja setan untuk mendapati keturunan.

Setelah berbagai kejadian mengerikan di rumah mereka, mereka memanggil ustad memeriksa rumah mereka. Ketika Rini salat, Rini diteror hantu Mawarni yang mengakibatkan Rini dan adiknya berlari ke rumah ustad merencanakan pengajian di rumah mereka esok hari. Hendra pergi rusun Budiman usai Budiman menelepon dan memberikan artikel yang dia tulis.

Di perjalanan pulang, Hendra terlindas truk setelah seseorang membuat oleng motornya. Jenazah Hendra dibawa pulang dan Rini mendapati artikel yang Hendra bawa. Malamnya, Rini melihat penampakan Hendra di luar rumah ustad dan dia nyaris ditarik keluara saat ustad memperhatikan rasa takut dan menyerah sebab anaknya telah meninggal akibat ikut campur tangan urusan keluarga Rini.

Rini hendak mengkonfrontasi ayahnya mengenai pembicaraan orangtuanya malam Mawarni meninggal, ian ditarik arwah nenek dalam sumur. Bapaknya menyelamatkan Ian saat rumah mengalami poltergeist yang disebabkan neneknya dan rumah dikepung pengabdi setan. Rini, Tony dan bapaknya terkunci di lorong.

Bondi menyelamatkan Ian dan menggagalkan usaha nenek, para pengabdi setan pergi dan rumah tenang kembali. Keluarga Rini siap pindah ke rusun dan menunggu mobil menjemput mereka, tetapi tidak ada menjemput mereka hingga petang dan Ustad datang meminta maaf bahwa dia tidak mampu membantu mereka dan menemani menunggu mobil, sekalian menunggu ulang tahun ke 7 di tengah malam.

Rini terbangun dan mengingat artikel Budiman yang dibawa oleh Hendra dan menceritakan ke Tony. Bapaknya digentayangi Mawarni dan Bondi mendapati Ian berbicara bahasa asing. Rini, Bondi, Tony dan bapaknya bersembunyi di kamar nenek dan pada akhirnya tahu mayat hidup dari pemakaman telah bangkit dan keluarga Rini mendapati ustad sudah wafat dan Ian berjalan kerumunan mayat hidup bersama Mawarni.

Mayat Hidup mengepung rumah dan masuk pintu dapur, ditahan arwah neneknya yang selama ini berusaha menjaga mereka dengan berusaha membunuh Ian. Budiman hingga dan membawa keluarga Rini pergi. Setahun kemudian, keluarga Rini menetap di rusun dan mereka dihampiri seorang tetangga yagn memberikan rantang makanan. tetangga pun kembali ke rumah dan berbincang dengan Batara dan terungkap bahwa dia merupakan Darminah.


Loading...