Kamis, 13 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film A Private War (2018)


A Private War (2018)

Rilis
7 September 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Matthew Heineman
Produser
Basil Iwanyk, Matthew George, Charlize Theron
Pemeran
Rosamund Pike, Tom Hollander, Jamie Dornan, Stanley Stucci
Sinematografi
Robert Richardson
Music
H. Scott Salinas
Distributor
Aviron Pictures.

Plot A Private War


Seorang wanita yang bernama Marie Colvin (Rosamund Piker) merupakan seorang reporter Amerika yang bekerja di surat kabar Inggris The Sunday Times. Maria meliput kisah yang berhubungan international dan sering merasa tertarik terhadap wilayah perang yang dilanda di dunia.


Ketika mewawancarai pemimpin pemberontka di Sri Lanka dan juga mengekspos bencana kemanusiaan di negara tersebut, dia dan pemberontka diserang oleh Tentara Sri Lanka yang menembak RPG mengarahnya. Ledakan itu mengakibatkan dia hanya memanfaatkan mata kirinya, namun dia tetap terus melaporkan dan melakukan perjalanan menuju Zona perang selama bertahun-tahun sesudah kejadian itu dengan mengenakan penutup mata di mata yang terluka.

Di awal Invasi tahun 2003 saat berada di Irak, Marie bertemu dengan seorang jurnalis foto yang bernama Paul Conroy (Jamie Doman) dan juga bersama-sama mereka melakukan perjalanan menuju Ramallah, mengekspos kuburan masal yang membuktikan kekejaman pasaukan Saddam Husaain pada bangsanya sendiri.

Editor dan teman Colvin yang bernama Sean Ryan (Tom Hollander) sering terlihat memohon agar Marie keluar dari area semacam itu namun Marie tetap terus mengumpulkan penghargaan sebab dia melaporkan di tempat rawan konflik seperti itu atas nama The Sunday Times juga.

Hubungan ini yang menunjukkan sifat ganda pers yang melayani tujuan yang besar namun sering berfungsi struktur politik dan melayani diri sendiri yang sama merusak industri profesionalnya. Namun bagi koresponden perang seperti dirinya harus ada panggilan yang lebih dalam untuk tetap menempatkan dirinya dalam bahaya dengan cara melayani kebaikan lebih besar sebagai suara bagi merkea yang tidak berdaya melawan penindasan.



Loading...