Minggu, 30 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Super 30 (2019)

Super 30 (2019)

Rilis
22 Maret 2019
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Vikas Bahl
Produser
Anurag Kashyap, Madhu Mantena, Vikramaditya Motwane, Sajid Nadiadwala
Pemeran
Hrithik Roshan, Virendra Saxena, Mrunal Thakur, Pankaj Tripathi
Sinematografi
Ravi Varman
Music
Ajay-Atul
Distributor
Reliance Entertainment.

Plot Super 30

Anand Kumar (Hrithik Roshan) merupakan siswa kelas bawah yang mempunyai minat di dalam studi dan juga pandai dalam hal tersebut. Pendeta setempat bangga terhadap Anand Kumar, berjanji untuk membantu kapan pun. Anand Kumar mempunyai seorang teman bernama Ritu Rashmi yang dengan dirinya dia menghabiskan waktu.


Anand setiap akhir pekan pergi menuju perpustakaan kota lain untuk dapat menyelesaikan jurnal Matematika asing. Suatu ketika manajer akhirnya menangkapnya dan menjelaskan dia tidka berhak membaca disana. Salah satu anggota staf menyarankan Anand Kumar untuk ditampilkan dalam artikel di koran alhasil dia menjadi terkenal dan akan mendapati langganan jurnal secara gratis. Anand menuju kantor pos, tempat ayahnya bekerja.


Dia selanjuntya ditampilkan di koran sebab telah memecahkan beberapa masalah Matematika yang begitu sulit. Dia mendapati surat dari Prof. Richard dari Universitas Cambridge untuk datang. Namun Anand Kumar butuh uang untuk dapat berpergian. Dia bersama ayahnya pergi ke menteri lokal namun dia menyangkal janji.

Mereka berdua pun lebih jauh berusaha mencari uang namun tetap tidak berdaya, sehingga mengalami depresi. Dan suatu ketika ayah Anand telah meninggal sebab serangan jantung. Anand Kumar menolak pergi menuju Cambridge sebab kematian dan kondisi keuangan ayahnya. Dia selanjutnya menjual papads di kota.


Suatu ketika dia bertemu Lallan Singh merupakan asisten menteri setempat. Lallan membawa Anand sebagai guru di pusat pelatihannya yaitu Excellence Coaching Center. Disana, Anand Kumar mampu melihat kesedihan seorang bocah lelaki yang harus pergi sebab kemiskinan.

Anand Kumar berpikir, anak-anak miskin tersebut juga mempunyai hak untuk belajar oleh karena itu, Anand Kumar meninggalkan Excellence dan memulai kuliah terpisah guna anak-anak miskin, dimana dia mendaftarkan 30 anak sekaligus. Anand Kumar mengajarkan mereka mempelajari segala sesuatu secara praktis dan juga mempunyai konsep yang jelas dengan cara mudah dan menyenangkan.


Ini semua membuat Lallan marah yang pusatnya menghadapi kritik sebab tidak mempertahankan Anand Kumar. Dalam perjalanannya, Anand Kumar mendapati bantuan dari saudaranya bernama Pranav dan ibunya. Lallan dan menteri setempat segera berencana membunuh Anand Kumar untuk anak-anaknya tidak memasuki IIT. Anand Kumar dilukai secara brutal sehingga dirawat di rumah sakit dan di ambang kematian.


Anand Kumar memberi tahu murid-muridnya untuk menggunakan pengetahuan mereka mengalahkan preman yang dikirim menteri, sementara Anand Kumar dirawat. Para siswa bersatu memanfaatkan pengetahuan mereka mengalahkan preman dan Anand Kumar diperlakukan dengan sukses. Para siswa memberikan ujian IIT dan semua 30 siswa pun berhasil lulus.

Loading...