Rabu, 05 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film The Terminator (1984)


The Terminator (1984)

Rilis
26 Oktober 1984
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
James Cameron
Produser
Gale Anne Hurd
Pemeran
Arnold Schwarzenegger, Linda Hamilton, Michael Biehn, Paul Winfield
Sinematografi
Adam Greenberg
Music
Brad Fiedel
Distributor
Orion Pictures.

Plot The Terminator (1984)


Tahun 1984 seorang pembunuh Cyborg dikenal Terminator tiba dari 2029 dan mencuri senjata dan pakaian. Tidak lama, Kyle Reese prajurit manusia dari 2029 tiba. Terminator membunuh wanita secara sistematis bernama Sarah Connor yang alamt ditemukan di buku telepon. Sarah Connor ke klub malam, Kyle menyelamatkan Connor.


Pasangan tersebtu mencuri mobil melarikan diri dari Terminator. Saat bersembunyi, Kyle menjelaskan Connor bahwa jaringan pertahanan inteligen buatan dikenal Skynet, akan menjadi sadar dan memulai pembantaian nuklir. Putra masa depan dari Connor yaitu JOhn akan menggalang para korban memimpin gerakan perlawanan.

Perlawanan diambang kemenangan, Skynet mengirim Terminator kembali di tahun sekarang untuk membbunuh Cornnor sebelum John lahir. Terminator, Cyberdyne Systems Model 101 merupakan mesin pembunuh yang nampak seperti manusia. Kyle dan Connor ditangkap polisi usai pertemuan lain dengan Terminator.

Dr. Silberman menyimpulkan Kyle mengalami delusional. Terminator memperbaiki tubuh dan menyerang kantor polisi menewaskan banyak petugas. Kyle dan Connor melarikan diri mencuri obil dan berlindung di motel yang mana mereka merakit bom dan merencanakan langkah selanjutnya. Kyle mengakui dia jatuh hatit erhadap Connor sejak John memberi fotonya.

Terminator membunuh Ibu Connor menyamar sebagai Connor tidak mengetahui kemampuan Terminator meniru suara, upaya menghubunginya melalui telepon. Dalam pengejaran berikutnya, Kyle terluka tembakan samabil melemparkan bom di Terminator.

Connor marah menjatuhkan Terminator dari sepeda motor namun kehilangan kendali truk. Terminator membajak truk tangki berusaha lari ke Connor, namun Kyle menyelipkan bom ke tanker mengakibatkan ledakan membakar daging endoskeleton Terminator. Dia menjejalkan bom terakhirnyadi perut Terminator, meledakkannya melukai Connor dan bunuh diri.

Tubuh Terminator mengaktifkan kembali dan menangkap Connor. Connor membebaskan diri emnairknay dalam hidrolik, menghancurkan Terminator. Berbulan bulan selanjutnya, Sarha hamil bepergian ke Meksiko merekam rekaman audio diteruskan putranya yang belum lahir, John.


Loading...