Minggu, 09 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Terminator Salvation (2009)

Terminator Salvation (2009)

Rilis
21 Mei 2009
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
McG
Produser
Moritz Borman
Pemeran
Christian Bale, Moon Bloodgood, Sam Worthington, Bryce Dallas Howard, Helena Bonham Carter, Anton Yelchin, Michael Ironside
Sinematografi
Shane Hurlbut
Distributor
Columbia Pictures, Warner Bros. Pictures

Plot Terminator Salvation 

2003, Dr. Serena Kogan dari Cyberdyne Systems meyakinkan terpidana mati Marcus Wright (Sam Worthington) menandatangani atas tubuhnya demi penelitian medis usai dieksekusinya. Setahun berikutnya, sistem Skynet diaktikfan menjadi sadar diri, memahami manusia sebagai ancaman eksistensinya, memulai bencana nuklir membasmi mereka dalam peristiwa Hari penghakiman.


2018, John Connor (Bale) memimpin serangan basis Skynet, dia mendapati tahanan manusia dan skema menggabungkan jaringan hidup menuju jenis terminator baru, T-800. John selamat dari ledakan yang hancur. Usai kepergian John, Marcus hadir dari reruntuhan dan mulai berjalan menuju LA.

John menuju markas Resistance terletak di atas kapal selam nuklir dan dia diberi pengarahan oleh Hugh Ashdown bahwa Resistance telah mendapati sinyal tersembunyi berisi protokol kode mereka yakini mampu memulai penghentian Skynet. Diputuskan di antara perlawan bahwa serangan akan dimulai 4 hari, sebab daftar pembunuhan disadap yang dibuat Skynet, berencana menghentikan staf komando perlawanan dalam jangka waktu yang sama.

John mengetahui dia kedua di daftar, mengikuti Kyle Reese. Sesampainya di reruntuhan LA, Marcus bertemu Kyle dan anak bisu Star selama pertempuran dengan mesin Skynet, Kyle dan Star diculik. Wright menepati pilot jatuh Blair Williams. Mereka pergi ke basis John dimana usai itu, Marcus terluka tambang tanah magnetik.
Berusaha menyelamatkan, para pejuang perlawanan mendapati Marcus sebenarnya Cyborg dengan endoskeleton mekanik dan korteks serebral. Marcus percaya dirinya manusia, John dan istrinya Kate berfikir Marcus telah dikirim mengeksekusinya dan memerintahkannya untuk dibunuh. Blair membantu Marcus untuk melarikan diri.

Selama pengejaran Marcus menyelamatkan John dari hidrobot Skynet. John memohon pada General Ashdown menunda serangan sehingga dirinya mampu merumuskan rencana mengekstraksi manusia, namun Ashdown menolak, membebaskan John dari komandonya. Para perlawanan tidak mematuhi Ashdown dan sebagai ganti menunggu sinyal John.

Marcus memasuki pangkalan berinteraksi dengan komputer menonaktifkan pertahanan perimeter alhasil Connor menyusup ke sel bilik dan melepaskan tahanan manusia. Wright memahami daari Skynet bahwa dia dibangkitkan menjadi mesin guna memancing John menuju pangkalan, saat Perlawanan melancarkan serangannya, John akan dibunuh.

Sinyal tersembunyi diterima Perlawanan sebelumnya terungkap sebagai tipu muslihat dan Skynet memanfaatkannya melacak dan menghancurkan kapal selam komando dengan para pemimpin dari Perlawanan. Marcus mengeluarkan hardware menghubungkannya dengan Skynet dan membantu John memerangi Terminator T-800 yang baru.

Marcus kalah dalam kekuatan sementara Dinonaktifkan hingga John datang membantu. Marcus mengalahkan T-800 sementara John menghancurkan pangkalan. John, Star, Marcus dan Kyle diterbangkan keluar. John terluka parah selama serangan di jantungnya. Marcus menawarkan hatinya sendiri demi transplantasi, mengorbankan diri untuk menyelamatkan John.


Loading...