Rabu, 26 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Transformers: Dark of the Moon (2011)

Transformers: Dark of the Moon (2011)

Rilis
23 Juni 2011
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Michael Bay
Produser
Tom DeSanto, Ian Bryce, Lorenzo di Bonaventura, Don Murphy
Pemeran
Shia LaBeouf, Kevin Dunn, Josh Duhammel, Julie White, John Turturro, Ken Jeong, Rosie Huntington-Whiteley, Alan Tudyk, Patrick Dempsey, Glenn Morshower, Frances McDormand, John Malkovich, Lester Speight
Sinematografi
Amir Mokri
Music
Steve Jablonsky
Distributor
Paramount Pictures.

Plot 


1961, Ark pesawat ruang angkasa Cybertron membawa penemuan mampu mengakhiri perang Autobots dan Decepticons, menabrak sisi gelap Earth Moon. Kecelakaan tersebut terdeteksi di Bumi dan Presiden Kennedy mengotorisasi misi menempatkan pria di bulan sebagai penutup menyelidiki pesawat ruang angkasa. 1969, Crew Apollo 11 mendarat di Bulan.



Sekarang, Autobots membantu militer AS mencegah konflik besar di dunia. Selama misi ke Chermobyl menyelidiki teknologi alien dicurigai, Optimus mendapati sel bahan bakar dari Ark, mendapati dia telah selamat dari perjalanan dari Cybertron. Autobot diserang Drillet dan Shockwave ilmuwan Decepticon yang melarikan diri.

Usai mengetahui misi rahasia ke Bulan, Autobots melakukan perjalanan ke sana menjelajahi Ark. Mereka mendapati Sentinel koma pendahulu Optimus sebagai pemimpin Autobot. Kembali ke Bumi, Optimus memanfaatkan energi Matriks menghidupkan kembali Sentinel. Usai mendapati pekerjaan, Sam diberikan informasi Jerry Wang mengenai Ark, sebelum Jerry dibunuh Decepticon Laserbeak.

Sam menghubungi Agen Sektor 7 yang sekarang secara mandiri seperti Seymour Simmons dan bersama-sama mereka menyadari Decepticon dan pemimpin mereka, Megatron membunuh orang yang terhubung misi luar Angkasa Amerika dan Soviet menuju Ark. Mereka mendapati dua kosmonot masih hidup mengungkapkan foto satelit dari ratusan Pilar ditimbun di bulan.

Sam menyadari Decepticon menggrebek Ark jauh sebelum misi Apollo 11 menuju bulan sengaja meninggalkan Sentinel dan juga 5 pilar bagi Autobot, sebab Sentinel adalah kunci mengaktifkan Pilar dan Decepticon tidak mempunyai sarana menghidupkan dia kembali. Sentinel yang bangkit mengkhianati mereka membunuh Autobot Ironhide, menjelaskan dia membuat kesepakatan dengan Megatron memastikan kelangsungan Cybertron.

Sentinel memanfaatkan pilar mengangkut ratusan Decepticon tersembunyi dari Bulan menuju Bumi. Carly ditangkap Dylan, diturunkan melayani Decepticon. Autobot diasingkan dari Bumi atas permintaan Decepticon menghindari perang, namun saat kapal mereka meninggalkan Bumi tersebut dihancurkan Starscream, yang membunuh Autobot.

Decepticon dipimpin Megatron dan Sentinel menyerang Chicago saat agen mereka menempatkan pilar di dunia. Sam bekerja sama mantan kepala USAF, Robert Epps dan tentara mantan NEST pergi ke Chicago menyelamatkan Carly dan menangkap Dylan, namun mereka hampir terbunuh pasukan Decepticon sebelum Autobot turun tangan menjelaskan mereka bersembunyi selama peluncuran kapal mereka.

Autobot dan lainnya menaklukkan Decepticon Driller, Laserbeak, Soundwave dan Shockwave dengan Optimus memanfaatkan meriam lengan Shockwave meledakkan pilar kontrol menonaktifkan space. Autobot Wheeljack terbunuh sementara Wheelie dan Brain menyelinap kapal perang Decepticon menyabotnya.

Sam berhadapan Dyla saat dia mengaktifkan kembali Control pillar menonaktifkan jembatan secara permanen mengakibatkan Cybertron diangkut sebagian meledak. Optimus dan Sentinel bertarung, Carly meyakinkan Megatron dia akan digantikan Sentinel sebagai pemimpin Decepticon. Sentinel melihat lengan kanan Optimus dan akan mengeksekusinya hingga Megatron, usai mendengar Carly, mengitervensi melumpuhkan Sentinel.

Megatron mengusulkan gencatan senjata memiliki keinginan menjadi yang bertanggung jawab namun Optimus mengeksekusinya sebab pengkhianatannya. Decepticon dikalahkan, Carly dan Sam dipersatukan kembali dan Autobot menerima tersebut dengan Cybertron pergi selamanya, Bumi kini menjadi rumah mereka.


Loading...