Selasa, 04 Desember 2018

Sinopsis Lengkap FilmThe Favourite (2018)


The Favourite (2018)

Rilis
30 Agustus 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Yorgos Lanthimos
Produser
Ed Guiney
Pemeran
Olivia Colman, Rachel Weisz, Emma Stone, Joe Alwyn, Nicholas Hoult
Sinematografi
Robbie Ryan
Distributor
Fox Searchlight Pictures.

Plot


Inggris berperang dengan negara Perancis, Rattu Anne yang lemah berada di atas tahta. Sarah Churchill orang kepercayaannya secara efektif mengatur negara dengan kepercayaan yang dia instruksikan terhadap Ratu. Upaya Sarah mengendalikan Anne dirusak oleh pria bernama Robert Harley anggota Parlemen dan juga pemilik tanah berpengaruh bertanggung jawab membawa pajak negara dalam perang.


Abigail Hill sepupu dair Sarah, tiba di pengadilan mencari pekerjaan. Riwayat Abigail dicemari ayahnya yang telah mempertaruhkan nama baiknya dan juga sebelumnya menyerahkan putrinya melunasi hutangnya terhadap orang Jerman. Abigail melakukan pekerjaan kasar, namun mengesankan Anne dan Sarah atas keanggunan dan pesonanya.

Saat dia mengetahui hubungan rahasia Sarah dan Anne, dia pun mulai merencanakan pendakiannya sendiri memenangkan hati Ratu. Sementara Sarah fokus upaya perang, Abigail meraih keuntungan dari kesibukannya membentuk persahabtan dengan Anne.

Sarah menjadi bijak kepada intrik Abigail dan upaya mengirimnya pergi, Abigail meracuni tehnya. Sarah tidak sadarkan diri dan menghilang beberapa hari. Ketidakhadiran Sarah, Abigail pun mendapati izin Anne menikahi Samuel Masham.

Usai Sarah kembali menuju pengadilan, dia mengeluarkan ultimatum terhadap Anne, mengirim Abigail pergi atau dia akan membocorkan terhadap pers mengenai surat-surat Sarah dan Anne yang merinci hubungan mereka. Ancaman tersebut menghancurkan hubungan Anne dan Sarah. Meskipuin Sarah sukarela membakar surat tersebut, dia akhirnya dilucuti dari kantornya, diusir dari pengadilan.

Abigail, kini dipromosikan menjadi Keeper of the Privy Purse, menyajikan apa yang dia klaim bukti bahwa Sarah telah menggelapkan uang, Sarah pun diasingkan dari Inggris. Abigail telah mengamankan tujuannya di suatu tempat di istana, diperintahkan Anne yang pendiam memijat kakinya tanpa berbicara.



Loading...