Selasa, 22 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Fillm Taken (2008)


Taken (2008)

Rilis
27  Februari 2008
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Pierre Morel
Produser
Luc Besson
Pemeran
Liam Neeson, Jon Gries, Maggie Grace, David Warshofsky, Leland Orser, Katie Cassidy, Famke Janssen, Holly Valance
Sinematografi
Michel Abramowicz
Music
Nathaniel Mechaly
Distributor
EuropaCorp International, 20th Century Fox.

Plot Taken 


Bryan berusaha membangun hubungan lebih dekat dengan putrinya berusia 17 tahun, Kim tinggal bersama ibunya Lenore dan ayah tiri Stuart. Ketika mengawasi keamanan di konser bintang pop Sheerah, Bryan menyelamatkannya dari ancaman bersenjata. Sheerah menawarkan Kim dan sebelum Bryan memberitahunya mengenai tawaran itu, Kim meminta izin ayahnya melakukan perjalanan ke Paris bersama Amanda. Sebab dia khawatir mengenai keselamatan Kim.


Di bandara, Bryan mengetahui gadis-gadis itu sebenarnya berencana mengikuti U2 selama tur Eropa mereka. Usai tiba di bandara, Kim dan Amanda bertemu Peter pemuda Perancis yang menawarkan berbagai taksi. Kim dan Amanda pergi menuju apartemen sepupu Amanda, dimana Kim mengetahui sepupu tersebut berada di Spanyol. Sementara dia menghubungi Bryan, Kim melihat pria memasuki apartemen menculik Amanda. Kim mengikuti instruksi ayahnya bersembunyi mendengarkan dengan cermat.

Usai dia diseret keluar, Kim berteriak. Bryan mendengar seseorang bernapas berat dan menaydari penculik mengangkat telepon, mengatakan kepadanya ia tidak akan mengejar penculik apabila mereka melepaskan putrinya, namun memperingatkan mereka kegagalan akan mengakibatkan kematian mereka. Pria dengan singkat menjawab "semoga berhasil". Sam teman lama dan mantan rekan Bryan menyimpulkan para penculik bagian dari jaringan perdagangan seks Albania dan mengidentifikasi pria sebagai Marko Hoxha.

Bryan mendapati Peter di bandara berusaha menangkapnya. Ketika melarikan diri Peter ditabrak mobil truk. Bryan beralih ke kontak lama, mantan agen Prancis Jean-Claude Pitrel. Jean-Claude memberitahu mengenai distrik lampu merah lokal tempat jaringan prostitusi, dimana dia menyelamatkan wantia muda mabuk yang mempunyai jaket denim Kim. Usai tembak menembak dan pengejaran dengan operator rumah bordil, Bryan membawa wanita tersebut ke hotel dimana dia memperlakukannya detoksifikasi improvisasi.

Menyamar sebagai Jean-Claude, Bryan memasuki rumah dalih menegosiasikan kembali tingkat perlindungan polisi. Saat dia mengidentifikasi Marko Hoxha membuatnya mengulangi frase sama seperti di telepon, pertemuan meletus menjadi perkelahian mengakibatkan kematian gangster kecuali Marko. Pencarian cepat mengungkapkan beberapa gadis, termasuk Amanda yang sudah mati.

Bryan mengikuti Marko menginterogasinya. Marko mengungkapkan perawan seperti Kim dijual cepat dan mengidentifikasi pembeli Patrice Saint-Clair. Bryan membiarkannya mati dan mengunjungi kediaman Jean-Claude. Usai mendapati korupsi Jean, Bryan melukai istri yang terakhir memaksanya mengungkapkan lokasi Saint. Bryan menyusup pelelangan budak seks rahasia berlangsung di bawah rumah Saint dimana Kim subjek penjualan. Bryan memaksa Ali penawar Arab membelinya.

Bryan tersingkir dirantai ke pipa, namun melarikan diri dan menghilangkan pasukan Saint. Saint mengungkapkan kapal pesiar milik Raman sebelum Bryan membunuhnya. Bryan mengumpulkan kapal dan menghilangkan pengawal termasuk Al sebelum bertemu Raman di kamar dimana dia memegang Kim. Saat Raman berusaha menegosiasi, Bryan membunuhnya. Kembali di AS, Kim bertemu kembali Lenore dan Stuart. Lenore berdamai dengan Bryan memungkinkan dia terikat dengan Kim.


Loading...