Rabu, 02 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film American Gangster (2007)

American Gangster (2007)

Rilis
19 Oktober 2007
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ridley Scott
Produser
Brian Grazer
Pemeran
Denzel Washington, Josh Brolin, Russell Crowe, Ted Levine, Chiwetel Ejiofor, Armand Assante, Cuba Gooding Jr., John Hawkes, John Ortiz, RZA
Sinematografi
Harris Savides
Music
Marc Streitenfeld
Distributor
Universal Pictures.

Plot American Gangster 


1968, Frank Lucas tangan gangster Harlem Ellsworth Johnson. Saat Johnson meninggal usai serangan jantung, Lucas mengendalikan TKP Harlem. Usai menyerahkan 1 juta yang dia temukan di mobil mafia, Detektif Roberts dikucilkan di kantornya. Captain Lou Tobak menempatkan Roberts sebagai penanggung jawab tugas yang menargetkan pemasok narkotika lokal.

Baca juga: Sinopsis lengkap Film "Star Wars The Force Awakens "


Lucas membeli Blue Magic” dari produsen di Thailand dan menyelundupkan ke AS. Lucas memperluas kendali klub malam, kasino dan juga prostitusi. Dia membeli rumah besar bagi ibunya dan merekrut 5 saudaranya termasuk Turner dan Huey. Lucas jatuh hati terhadap Eva ratu kecantikan Puerto Rico.
Lucas membuat titik beroperasi dengan tenang  dan juga dia menjauh dari narkoba menghindari membuat keputusan sulit dibawah pengaruh. Lucas melanggar prinsip ini saat dia menghadiri Fight of the Century bersama Eva, mengenakan pakaian mencolok merupakan hadiah dari Eva, Roberts menghadiri pertempuran, memperhatikan Lucas sebelumya tidak dikenal dengan tempat duduk yang lebih baik dari mafia Italia, dan menyelidikinya.

Sementara Lucas perlu berurusan bos mafia Lucchese, Dominic Cattano yang mengancam akan menghancurkan keluarga Lucas kecuali dia terlibat kesepakatan dan para detektif NYPD korup dipimpin Nick Trupo berupaya memerasnya agar memberi mereka potongan. Lucas harus bersaing toko kejahatan setempat Nick Barnes yang berusaha mengambil alih Harlem yang telah menipiskan Blue Magic dan menjualnya dengan mereka yang sama.
Roberts menyaksikan sepupu dan sopir Frank Lucas menembak wanita dan memanfaatkan ancaman hukuman panjang membuatnya memakai kawat. Informasi terkumpul memungkinkan Roberts mengidentifikasi mencari salah satu pesawat terakhir membawa persediaan Lucas mendapati Blue Magic di peti mati prajurit yang kembali pulang.

Bukti ini mereka mendapati surat perintah mengikuti obat dalam proyek Newark dan fasilitas pemrosesan heroin Lucas. Baku tembak berikutnya, Steve Lucas keponakan Frank Lucas meninggalkan karir yang menjanjikan untuk New York Yankees bergabung dengan keluarga kriminal Lucas, terbunuh.
Sementara Turp dihancurkan dan anak buahnya masuk ke rumah Lucas mencuri persediaan uang daruratnya disembunyikan di bawah rumah anjing, membunuh anjing tersebut. Lucas bersiap mengejar Trupo, ibunya melarang membunuh polisi memperingatkan bahwa dia dan Eva akan meninggalkannya apabila dia melakukan itu.

Lucas ditangkap usai tim Roberts melakukan penggrebekan di toko yang dikelola oleh saudara Lucas. Di kantor polsisi Lucas menawarkan menyuap Roberts namun ditolak. Roberts menawarkan Lucas kesempatan hukuman penjara lebih singkat jika dia membantu penyelidikan atas polisi kotor di NYPD dan Lucas seharusnya memberikan nama-nama itu terhadap Roberts.
Tiga perempat DEA New York ditangkap dihukum dan Trupo putus asa melakukan bunuh diri. Roberts baru saja lulus ujian membela Lucas sebagai klien pertamanya, Lucas dijatuhkan hukuman 70 tahun penjara, dia menjalani 15 tahun dan dibebaskan tahun 1991.


Loading...