Jumat, 18 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film The Dark Knight (2008)

The Dark Knight (2008)

Rilis
14 Juli 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Christopher Nolan
Produser
Charles Roven, Emma Thomas
Pemeran
Christian Bale, Gary Oldman, Michael Caine, Aaron Eckhart, Heath Ledger, Morga Freeman Maggie Gyllenhal
Sinematografi
Wally Pfister
Music
James Newton Howard, Hans Zimmer
Distributor
Warner Bros. Pictures.

Plot The Dark Knight 

Sekelompok penjahat merampok bank membunuh satu sama lain demi bagian uang yang lebih tinggi hingga hanya Joker yang lolos dengan uang tersebut. Batman, Jaksa Harvey Dent dan Letnan Jim Gordon membentuk aliansi membersihkan kejahatan terorganisir. Bruyce Wayne percaya Dent pelindung Gotham, dia mampu pensiun dari menjadi Batman dan menjalani kehidupan normal dengan Rachel walaupun dia dan Dent berkencan.


Bos Mafia Sal Maroni, Chechnya dan Gambol mengadakan konferensi video dengan Lau yang mengambil dana mereka melarikan diri ke Hong Kong. Joker memotong pertemuan memperingatkan mereka, Batman tidak terhalang hukum, dan menawarkan membunuhnya dengan imbalan setengah dari uang mereka. Joker membunuh Gambol, mengambil alih geng. Batman mendapati Lau di Hong Kong dan membawanya kembali menuju Gotham bersaksi, memungkinkan Dent menangkap seluruh massa.

Joker mengancam terus membunuh kecuali Batman mengungkapkan identitasnya, memulai membunuh Komisaris Gillian B. Leob dan hakim. Joker berusaha membunuh Walikota Anthony Garcia, namun Gordon mengorbankan dirinya menghentikan pembunuhan. Dent menculik antek Joker dan mengetahui Rahel target berikutnya. Bruce memutuskan mengungkapkan identitas rahasianya mencegah lebih banyak kematian.

Dent keliru mengumumkan dia adalah Batman. Batman menyelamatkan Dent dan Gordon yang memalsukan kematian menangkap Joker. Batman menginterogasi Joker mengungkapkan mereka telah terperangkap di lokasi terpisah yang dilengkapi peledak dan Batman harus memilih satu yang diselamatkan. Batman berlomba menyelamatkan Rachel, sementara Gordon berusaha menyelamatkan Dent. Rachel tewas dan menodai setengah wajah Dent. Joker melarikan diri dengan Lau.
Joker membakar uang sebelum membunuh Chechnya dan Lau. Coleman Reese akuntan di Wayne Enterprises menyimpulkan Bruce adalah Batman dan mengancam mempublikasikannya. Joker mengancam menghancurkan rumah sakit kecuali Reese terbunuh. Joker menyamar sebagai perawat mendapati bangsal Dent memberinya pistol, meyakinkannya membalas dendam atas kematian Rachel. Joker menghancurkan rumah sakit melarikan diri satu bus penuh sandera.

Dent melakukan pembunuhan menentukan orang yang dianggap bertanggung jawab kematian Rachel. Dent menangkap keluarga Gordon, percaya cinta Gordon untuk keluarganya sama dengan cintanya terhadap Rachel. Joker mengevakuasi feri bahan peledak, satu berisi warga sipil dan lainnya berisikan tahanan. Batman mendapati joker menggunakan perangkat sonar yang mematai seluruh kota, dengan bantuan Fox.

Batman menangkap Joker usai pertarungan singkat. Sebelum polisi tiba mengambil Joker ke tahanan. Batman dan Gordon tiba di gedung tempat Rachel tewas. Dent mempunyai keluarga Gordon, mengancam akan membunuh. Dia sekali lagi membali koint menembak Batman, menyelamatkan dirinya saat koin menunjukkan bekas luka pertama dan membersihkan sisi, dan bertujuan membunuh putra Gordon, mengklaim kelalaian Gordon bertanggung jawab kematian Rachel. Batman menekuk Dent dari gedung hingga mati.
Batman membujuk Gordon membicarkaan dia bertanggung jawab atas pembunuhan demi menjaga citra heroik dari Dent. Polisi meluncurkan perburuan bagi Batman, Gordon menghancurkan sinyal Bats, Fox mengawasi ketika perangkat sonar dihancurkan sendiri, dan Alfred membakar sura dari Rachel yang menjelaskan dia berencana menikahi Dent. Batman melarikan diri dari polisi mengambil tempat Dent kejahatan Two-Face.



Loading...