Minggu, 10 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Dawn of the Planet of the Apes (2014)


Dawn of the Planet of the Apes (2014)

Rilis
26 Juni 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Matt Reeves
Produser
Rick Jaffa, Peter Chernin, Amanda Silver
Pemeran
Andy Serkis, Toby Kebbell, Jason Clarke, Judy Greer, Gary Oldman, Kodi Smit-McPhee, Kery Russell
Sinematografi
Michael Seresin
Music
Michael Giacchino
Distributor
20th Century Fox.

Plot Dawn of the Planet of the Apes


10 tahun usai pandemi virus ALX-113 mematikan, disebut Simian Flu, populasi manusia di dunia berkurang drastis. Sementara kera-kera dibawah simpanse Caesar semuanya dianugerahi kecerdasan telah lama membangun koloni di Hutan Muir dekat San Francisco. Sekelompok manusia dipimpin bernama Malcolm memasuki wilayah kera dari San Fransisco mencari bendungan pembangkit listrik tenaga air akan mengembalikan kekuatan ke kota. Putra Caesar Blue Eyes dan temannya Ash mengarah seorang pria bernama Carver.


Caesar membawa pasukannya ke komunitas manusia di menara yang belum selesai. Caesar mengumumkan niat melawan manusia jika dipaksa sambil memberinya waktu membawa tim kecil ke hutan dan berdamai dengan kera supaya mereka mampu mengakses bendungan. Dia bertemu Caesar yang memungkinkan mereka bekerja pada generator dengan syarat mereka menyerahkan senjata mereka. Malcolm, Ellie dan putranya bekerja, mereka terikat kera. Ikatan rapuh terbantu ketika Ellie perawat secara efektif mengobati penyakit Cornelia istri Caesar.

Dreyfus mempersenjatai komunitas senjata Fort Point. Koba mendapati gudang senjata menghadapi Caesar, namun menuduhnya mencintai manusia lebih dari kera. Caesar mengalahkan Koba, Koba kembali ke gudang senjata mengambil senapan menewaskan 2 penjaga kemudian Carver saat manusia berhasil memperbaiki generator mengembalikan kekuatan ke kota. Koba secara diam-diam membakar rumah kera.

Dia menembak Caesar jatuh ke semak-semak, dan membingkai manusia untuk kematiannya. Koba mengambil komando memimpin kera, dimana mereka menjarah gudang senjata melancarkan serangan ke menara. Ash menolak perintah Koba, Koba melempar kera tersebut ke kematiannya membuat kera lain yang setia terhadap Caesar dipenjara. Keluarga Malcolm mendapati Caesar dan membawanya ke rumah sakit. Caesar menjelaskan Koba menembaknya dan mengakui kera bisa sama korup dan kerasnya seperti manusia.

Malcolm menyelinap ke pemukiman mendapati persediaan medis bagi Caesar, dia bertemu Blue Eyes menyelamatkannya sebelum mengetahui ayahnya masih hidup dan Koba yang menembaknya bukan manusia. Blue Eyes kembali ke menara membebaskan manusia dan kera dipenjara. Malcolm mengantar kera ke menara, dan mendapati Dreyfus.

Dia mengetahui kembalinya listrik memungkinkan orang Dreyfus melakukan kontak radio dengan orang yang selamat yang sekarang datang melawan kera. Caesar berhadapan dengan Koba ketika mereka bertarung di puncak menara, Dreyfus meledakkan C-4 membuat menara tidak stabil upaya gagal membunuh kera, dengan mengorbankan nyawanya. Koba mulai marah menembaki kera, namun Caesar menjaganya.

Sementara berpegangan pada gelagar logam, Koba tidak diakui sebagai kera oleh Caesar jatuh ke kematiannya. Malcolm dan Caesar mengakui persahabatan mereka, Malcolm memperingatkan militer manusia yang mendekat. Caesar menjawab manusia tidak akan pernah memaafkan kera sebab serangan mereka dan meyakinkan Malcolm pergi bersama keluarganya.


Loading...