Rabu, 16 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Elysium (2013)


Elysium (2013)

Rilis
7 Agustus 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Neill Blomkamp
Produser
Simon Kinberg, Bill Block
Pemeran
Matt Damon, Alice Braga, Jodie Foster, Diego Luna, Sharlto Copley, William Fichtner, Wagner Moura
Sinematografi
Trent Opaloch
Music
Ryan Amon
Distributor
TriStar Pictures.

Plot Elysium


2154, penduduk Bumi hidup dalam kemiskinan, dan perawatan medis tidak memadai. Orang kaya hidup di Elysium habitat luar angkasa di orbit Bumi. Pertikaian Elysium dan Bumi sejak lama yang penduduknya ingin teknologi Elysian guna menyembuhkan penyakit mereka. Max DaCosta bekerja di jalur perakitan AmyadneCorp. Dijalankan CEO John Carlyle, yang awalnya mendesain Elysium, ArmadyneCorp memproduksi persenjataan Elysium, serta robot.


Max mengalami insiden di pabrik yang terpapar radiasi mematikan. Dia memiliki 5 hari untuk hidup sebelum keracunan radiasi. Max dan Julio mencari bantuan. Sementara 3 kapal membawa imigran gelap dari Bumi berusaha mencapai Elysium, Menteri Pertahanan Delacourt memerintahkan Sleep Agent Kruger menghancurkan angkutan. Dianggap sebagai meriam longgar, Dia diberhentikan dari tugas.

Delacourt bersumpah melindungi Elysium, tawar menawar dengan Carlyle membuat program yang mampu mengesampingkan inti komputer Elysium memberinya kepresidenan. Carlyle menyimpan program tersebut di otaknya untuk dibawa menuju Elysium dan mengenskripsi program tersebut dengan program perlindungan mematikan. Pasukan Spider memasang exoskeleton bertenaga pada Max. Julio dan tim Spider, Max menembak jatuh kapal Carlyle. Kemudian Carlyle meningggal usai ditembak.

Max mengunduh program menuju implan saraf costumnya namun menyadari enkripsi membuatnya tidak mampu digunakan. Delacourt diam-diam mengembalikan Kruger dan menyebarkan memulihkan program. Julio terbunuh dan Max terluka, menghubungi Frey, kini seorang perawat putrinya Matilda menderita leukemia. Frey memohon Max membawa Matilda ke Elysium namun Max menolak melindungi mereka.

Usai Max pergi, Kruger bersama tentara bayaran Crowe dan Drak, tiba menginterogasi Frey secara brutal, Kruger menyadari Matilda sakit, mereka membawa Frey dan Matilda menuju kaplanya sementara Drone memburu Max. Delacourt memerintahkan penutupan udar di LA membeli cukup waktu memulihkan program Carlyle. Max mengantarkan program tersebut ke Spider, yang mendapati reboot bisa dimanfaatkan membuat semua penduduk Bumi menjadi warga Elysian.

Max menawar Kruger dibawa ke Elysium, tidak menyadari Kruger menahan sandera Frey dan Matilda di kapal. Kapal Kruger meninggalkan Bumi, Spider dan pasukannya mengambi manfaat menaiki kapal menuju Elysium. Di kapal Kruger, Pertempuran terjadi dan Kruger terluka ledakan granat, juga menonaktifkan mesin kapal. Kapal menabrak Elysium, Max tersingkir, sementara Frey melarikan diri bersama Matilda ke rumah besar dimana dia mendapati Med-Bays hanya bekerja bagi warga Elysian. Crowe menaklukkan Frey.

Max, Frey dan Matilda dibawa menuju Delacourt. Dia memerintahkan Matilda dan Frey dibawa pergi oleh Crowe, yang mengurung mereka di ruang persediaan. Usai dipulihkan di Med-Bay oleh Crowe dan Drake, Kruer menantang membunuh Delacourt usai dia menghukumnya sebab kecerobohannya. Drake dan Crowe membunuh pejabat politik Elysian mengambil alih kendali. Max memutuskan menggunakan program Med-Bays memberikan semua orang di kewarganegaraan Bumi Elysian.

Max membunuh Crowe, bertemu Spider yang memiliki satu anggotanya mengantar Frey dan Matilda menuju Med-Bay di exoskeleton kelas militer lebih unggul dari Max. Max berhasil merobek implan saraf Kruger, menjadikan costumnya tidak bergerak. Kruger menambatkan dirinya ke setelan Max mempersenjatai granat dengan tujuan membunuh mereka. Max membunuh Kruger lalu bersama Spider mencapai inti komputer Elyisum, Spider menyadari aktivasi program akan membunuh Max.

Max mengaktifkan program dan Max meninggal, inti komputer Elysium mem-boot ulang mendaftarkan setiap penduduk Bumi sebagai warga Elysian. Presiden Patel tiba namun robot menolak menangkap Spider, yang kini mereka kenal warga negara Elysian. Matilda disembuhkan dan komputer mengirimkan armada besar kapal medis memulai perawatan penduduk Bumi.


Loading...