Sabtu, 05 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Escape Room (2019)


Escape Room (2019)

Rilis
4 Januari 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Adam Robitel
Produser
Neal H. Moritz
Pemeran
Taylor Russell, Tyler Labine, Logan Miller, Jay Ellis, Deborah Ann Woll, Nik Dodani, Jay Ellis
Sinematografi
Marc Spicer
Music
Brian Tyler
Distributor
Sony Pictures Releasing

Plot Escape Room


Zoey, Ben, Jason, Amanda, Mike dan Danny berkumpul untuk bersaing dalam tantangan room dengan hadiah 10 ribu dollar bagi pemenang. Kontes ini diadakan oleh MINOS. Room 1, Mike mendapati salinan Fahrenheit 451, Zoey melihat tanda meminta coaster digunakan untuk minuman dan kelompok melihat lubang pelarian ke kamar usai terbuka, secara bersamaan menekan ke bawah pada 6 coaster. Mereka berhasil melarikan diri tepat pada waktunya sebelum ruangan terlahap api.


Room berikutnya di Mountain cabin, Jason mencari nama 7 huruf yang terhubung "You'll go Down in History" membuka kunci pintu kabin. Ben memberikan RUDOLPH sebgai kode dan grup keluar memasuki suhu dingin. Jason mendapati pintu membutuhkan kunci dan lainnya mendapati kompas, magnet, pancing, dan lubang pancing. Kelompok berusaha mengeluarkan kunci terbungkus es. Danny berusaha mengambil korek api Ben namun jatuh dalam es bersama korek dan tenggelam. Khawatir hipotermia, Jason meyakinkan kelompok meringkuk memanfaatkan panas tubuh kolektif mereka melelehkan es. Kunci diraih, Jason berhasil membuka pintu.

Room 3, bar terbalik dengan meja biliar. Amanda memanjat dinding dibelakang bar mendapati brankas dengan kode 4 digit. kelompok mendapati angka yang mereka butuhkan namun tidak dapat membuka brankas. Zoey memberitahu Amanda memasukkan angka terbalik dan mundur meniru kondisi ruangan. Amanda berhasil membuka 8 bola namun tidak bisa melemparkan bola 8 ke Jason tepat ketika dia merosot ke kematiannya.

Room 4 memasuki bangsal rumah sakit berisi tempat tidur identik tempat masing-masing pemain dirawat usai dinyatakan satu-satunya yang selamat, Zoe selamat dari kecelakaan pesawat, Mike satu-satunya penambang yang ditarik hidup-hidup, Ben yang hidup dalam kecelakaan dalam kondisi mabuk sementara temannya tewas, dan Jason selamat dari kapal terbalik di perairan yang dingin. Kelompok mengetahui seluruh keluarga Danny terbunuh keracunan karbon monoksida dan Amanda prajurit di unitnya yang selamat dari ledakan IED di Irak. 

Para korban yang tersisa menyadari perencanaan disengaja mengakibatkan mereka tiba di ruang pelarian melihat siapa paling beruntung dan aspek permainan telah menjadi mode kehidupan mereka. Siaran TV menyatakan kelompok memiliki 5 menit hidup kecuali mereka menaruh hati mereka di dalamnya. Zoey memanfaatkan pemikiran QuantumZeno Effect dan menonaktifkan semua kamera di ruangan berharap mendapati jalan keluar. Jason tidak sengaja membunuh Mike dengan defibrillator. Gas beracun mulai bocor, Jason membiarkan dirinya ke EKG membiarkan racun menurunkan nilainya 50 BPM.

Jalan setapak menuju room sebelah terbuka dan menonaktifkan, Jason dan Ben melarikan diri namun Zoey menolak. Ruangan ke 5 Jason dan Ben memasuki dinding dan perabotan didekorasi ilusi optik. Mengingat perilakunya dalam permainan, Ben membujuk Jason mengakui dia sengaja membunuh teman sekamarnya di laut untuk dapat bertahan hidup memanfaatkan red parka. Ketika membuka palka menuju ruangan berikutnya, Jason dan Ben terkontaminasi zat halusinogen. Ben mendapati suntikan penangkal racun ditujukkan satu penerima dan keduanya bertarung hingga mati.

Jason mematahkan kaki Ben namun terbunuh saat benturan. Ben melarikan diri ruangan berikutnya. Ben disambut Gamemaster yang menjelaskan tujuan permainan mengungkap tema penghubung yang diambil para pesaing. Gamemaster berusaha membunuh Ben agar permainan tidak terungkap. Zoey selamat dengan mengambil masker oksigen di kamar 4 menghubungkan tabung melalui satu lubang yang dibuat oleh kamera yang dinonaktifkan.

Dia berpura-pura mati saat 2 petugas memasuki ruangan menghapus bukti, Zoey melumpuhkan mereka. Zoey menyelamatkan Ben sebelum keduanya membunuh Gamemaster lalu melarikan diri. Ben dan Zoey dirawat usai cedera namun bukti di fasilitas terhapus saat Zoey tiba dengan simpatisan.

6 bulan kemudian, Zoey meyakinkan Ben bergabung dengannya dalam penerbangan menuju HQ Minus Escape Room di NY usai dia menentukan koordinat geografis mereka. Arsitek gim sudah selangkah lebih maju berencana menjebak Zoey dan Ben ke game lain mengubah penerbangan mereka menjadi pelarian tiruan dengan peluang 4% bertahan hidup.



Loading...