Minggu, 28 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Gone Girl (2014)


Gone Girl (2014)

Rilis
26 September 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
David Fincher
Produser
Joshua Donen, Arnon Milchan, Cean Chaffin, Reese Witherspoon
Pemeran
Ben Affleck, Neil Patrick Harris, Rosamund Pike, Tyler Perry
Sinematografi
Jeff Cronenweth
Music
Atticus Ross, Trent Reznor
Distributor
20th Century Fox.

Plot Gone Girl


Hari ulang tahun pernikahan ke 5 mereka Nick Dunne kembali ke rumah mendapati istrinya Amy hilang. Detektif Rhonda Boney melakukan penelurusan rumah mereka mendapati bukti perjuangan tersembunyi. Polisi melakukan forensic dan mengungkap sisa noda darah dibersihkan mengarah kesimpulan Amy dibunuh. Kecurigaan hadir bahwa Nick bertanggung jawab, perilaku apatisnya ditafsirkan media sebagai karakteristik sosiopat.


Flash menjelaskan pernikahan Nick dan Amy hancur, keduanya kehilangan pekerjaan dalam resesi dan pindah ke kampung halaman Nick di North Carthage. Boney mendapati bukti adanya masalah keuangan, dan saksi menyatakan Amy ingin membeli senjata. Dia juga mendapati laporan medis menunjukkan Amy hamil, dimana Nick menyangkal dan buku harian yang seharusnya ditulis Amy menyeroti keterasingannya semakin besar berakhir dengan ketakutan bahwa Nick akan membunuhnya.

Amy diturunkan hidup dan sehat mengubah penampilannya bersembunyi di perkemahan jauh di Ozarks. Usai mengetahui Nick selingkuh dia memutuskan menghukumnya membingkai dia atas pembunuhannya. Amy merencanakan pembingkaian sangat terperinci. Dia mengantisipasi Nick akan dihukum dan dieksekusi sebab pembunuhannya, serta berencana melakukan bunuh diri usai keyakinannya.

Nick memperkerjakan pengacara Tanner Bolt. Nick bertemu mantan Amy, Tommy O'Hara. Dia juga mendekati mantan kekasihnya Desi Collings yang sebelumnya diajukan Amy menahan diri namun Desi menolak memberikan rincian apa pun. Saat tetangga Amy di perkemahan merampas sisa uangnya, dia menghubungi Desi meyakinkannya bahwa dia melarikan diri dari Nick sebab dia melecehkannya. Nick meyakinkan saudara kembarnya Margo mengenai kepolosannya.

Nick hadir di acara talk show untuk menyatakan tidak bersalah meminta maaf atas kegagalannya sebagai suami dengan harapan memikat Amy. Penampilannya menghidupkan kembali perasaan Amy baginya bahkan saat Boney menangkapnya karena pembunuhan Amy. Amy mengakibatkan cedera pada dirinya sendiri dan memanfaatkan kamera pengintai Desi keuntungannya, membuatnya tampak bahwa Desi menculik dan memperkosa dirinya.

Amy menggoda Desi dan membunuhnya dan menggorok lehernya. Tercakup dalam darah Desi, Amy kembali ke rumah dan menamainya sebagai pemerkosa dan penculik membersihkan Nick dari kecurigaan. Saat Boney menanyai Amy mengenai permasalahan dalam kisahnya, Amy menuduhnya tidak kompeten. FBI memihak Amy memaksa Boney mundur.

Amy menjelaskan yang sebenarnya pada Nick, mengatakan pria yang ditontonnya memohon agar dia kembali ke TV merupakan pria yang diinginkannya. Nick berbagi hal ini dengan Boney, Margo dan Bolt namun mereka tidak mempunyai cara membuktikan kesalahan Amy. Nick berniat meninggalkan Amy dan mengungkap kebohongan Amy, namun Amy menjelaskan bahwa dia hamil, usai secara buatan membuahi dirinya sendiri sperma Nick yang disimpan di klinik kesuburan.

Nick meragukan anak tersebut miliknya dan menjelaskan dia akan mengambil tes paternitas. Dia selanjutnya bereaksi keras terhadap desakan Amy, mereka tetap bersama namun merasa bertanggun jawab atas anak tersebut. Walaupun Margo keberatan, Nick enggan memutuskan tinggal bersama Amy. Pasangan "Happy" mengumumkan di tv bahwa mereka mengharapkan seorang anak.


Loading...