Sabtu, 12 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008)


Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008)

Rilis
18 Mei 2008
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Steven Spielberg
Produser
Frank Marshall
Pemeran
Harrison Ford, Ray Winstone, Cate Blanchett, John Hurt, Karen Allen, Jim Broadbent, Shia LaBeouf
Sinematografi
Janusz Kaminski
Music
John Williams
Distributor
Paramount Pictures.

Plot 


1957, Jones dan mitranya Mac diculik agen Soviet di bawah asuh Kol. Dr. Irina Spalko yang menyusup gudang rahasia Nevada berlabel "Hangar 51" dan memaksa Jones mendapati mayat Mumi dari insiden UFO Roswel. Mac mengungkapkan dia agen ganda bekerja untuk Soviet. Jones melarikan diri ke kota di Situs Uji Nevada, beberapa menit sebelum tes bom atom dan Jones berlindung di lemari es.


Jones diselamatkan ditangkap agen FBI, mencurigainya bekerja untuk Soviet walaupun dibebaskan namun diberhentikan tanpa izin dari College. Jones didekati Mutt Williams menjelaskan Harold Oxley mendapati tengkorak kristal di Peru, menderita gangguan mental dan diculik. Jones memberi tahu Mutt legenda tengkorak kristal ditemukan di Akator. Mutt memberi Jones surat dari ibunya yang juga ditawan berisi puzzle ditulis Oxley dalam bahasa Amerika Kuno. Di rumah sakit jiwa, coretan Oxley di dinding dan lantai sel membawa mereka menuju makam Francisco de Orellana.

Mereka mendapati tengkorak di kuburan dengan Jones beralasan Oxley telah mengembalikannya di sana. Jones dan Matt ditangkap Mac dan dibawa ke kamp mereka di hutan Amazon, mereka mendapati ibu Oxley dinyatakan sebagai Marion Ravenwood yang menjelaskan Mutt anak Jones, Henry Jones III. Spalko memanfaatkan tengkorak terhadap Jones memungkinkannya memahami Oxley dan mengidentifikasi rute menuju Akator.

Jones dan 3 sekutu melarikan diri dengan tengkorak namun Marion dan Jones terperangkap pasir kering, ditangkap kembali oleh Soviet setelah Oxley tidak sengaja membawa mereka sebagai bantuan. Menuju ke Akator, Mac memberi tahu Jones, dia agen ganda CIA mendapati kembali kepercayaan Jones. Tim Jones berjuang, Dovchencko dimakan semut siafu. Jones dan sekutu menyebabkan banyak Soviet yang jatuh dari tebing.

Oxley dan Jones mengidentifikasi formasi stone seperti tengkorak yang membawa mereka menuju Akator, tidak menyadari Mac berbohong menjadi agen CIA, masih setia terhadap Spalko dan menjatuhkan transceiver memungkinkan Soviet yang masih hidup untuk melacak mereka. Mereka memasuki ruang berisi kerangka kristal dari 13 belas makhluk asing, satu hilang tengkoraknya.

Spalko tiba mempersembahkan tengkorak tersebut pada kerangka, dimana Alien tersebut hidup kembali secara telepati menawarkan hadiah dalam bahasa Maya kuno yang melalui Oxley. Sebuah portal dimensi menjadi diaktifkan, dan Soviet tersisa lainnya ditarik ke portal. Jones, Mutt, Marion, Oxley mendapati kembali kewarasannya melarikan diri, 13 alien menjadi satu, dan menerima pengetahuan luar biasa, Spalko hancur tersedot ke portal.

Mac terperangkap pusaran saat berusaha mencuri sebagian dari harta tersebut, dan Jones menawarkan cambuknya menariknya ke tempat aman, dia rela melepaskannya tersedot ke dalam. Jones dan lainnya melarikan diri menyaksikan kota runtuh, Mengungkapkan piring terbang naik dari bawah tanah menghilang, sedangkan cekungan di lantai lembah yang ditinggalkan dibanjiri perairan Amazon. Tahun selanjutnya, Jones diperkerjakan kembali di Marshall College diangkat menjadi dekan.


Loading...