Sabtu, 12 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Indiana Jones and the Last Crusade (1989)


Indiana Jones and the Last Crusade (1989)

Rilis
24 Mei 1989
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Steven Spielberg
Produser
Robert Watts
Pemeran
Harrison Ford, Alison Doody, Sean Connery, Denholm Elliott, John Rhys-Davies, River Phoenix
Sinematografi
Douglas Slocombe
Music
John Williams
Distributor
Paramount Pictures.

Plot 


1912, saat memerika gua, Jones mendapati sekelompok perampok makam telah mendapati salib emas milik Coronado dan mengambilnya berharap mampu menyumbangkan ke museum. Orang-orang mengejar melalui kereta meninggalkan Jones dengan luka berdarah di dagu. Jones melarikan diri, namun Sheriff setempat membuatnya mengembalikan salib terhadap perampok, segera menyerahkannya pada dermawan misterius mengenakan topi Panama.


Tahun 1938, Jones bertempur Panama Hat dan kaki tangannya di kapal di lepas pantai Portugal. Jones melarikan diri ke laut sebelum kapal meledak. Dia memulihkan salib menyumbangkannya ke museum Marcus Body. Jones diperkenalkan Walter Donovan yang memberitahu ayahnya Henry Jones, Jr menghilang saat mencari Holy Grail, memanfaatkan prasasti tidak lengkap dari tablet batu sebagai panduan. Jones dan Marcus menuju Venezia, mereka bertemu Dr. Elsa Schneider.

Jones dan Elsa mendapati set katakombe yang setengah banjir menampung makam ksatria Perang Salib pertama, berisi versi lengkap dari tulisan digunakan Henry, mengungkapkan lokasi Grail. Marcus mengungkapkan peta digambar oleh Henry mengenai rute ke Grail, dimulai di Alexandretta. Jones menghapus peta dari buku harian tersebut, memberikan kepada Marcus untuk diamankan, dan mengirim ke Iskenderun, kota dibangun di atas reruntuhan Alexandretta bertemu Sallah.

Elsa dan Jones menuju kastil dikendalikan Nazi dimana Henry ditahan. Jones mendapati Henry, namun mengetahui Elsa dan Donovan bekerja dengan Nazi memanfaatkan keluarga Jones mendapati cawan bagi mereka. Marcus ditangkap Hatay, sambil menunggu dengan Sallah. Usai melarikan diri, Henry memberi tahu Jones bahwa Cawan dijaga 3 jebakan dan buku harian berisi petunjuk diperlukan melewati mereka dengan aman. Mereka memulihkan buku dari Elsa di reli buku yang membakar di Berlin.

Mereka naik Zeppelin meninggalkan Jerman, namun Nazi mendapati keluarga Jones naik dan melarikan diri dalam biplan parasit. Nazi bergerak menuju lokasi Grail memanfaatkan peta dimiliki Marcus. Sultan Hatay memberi Nazi akses penuh untuk ekspedisi termasuk tank besar. Henry, Jones, dan Sallah mendapati ekspedisi Nazi disergap oleh Ikhwan. Selama pertempuran Henry ditangkap Kol. SS Ernst Vogel ketika berusaha menyelamatkan Marcus dari tank, Kazim dan rekannya terbunuh.

Jones menyelamatkan Marcus dan Henry. Dia terjebak pertarungan dengan Vogel, mengirim Vogel ke kematiannya. Marcus, Henry, Jones, dan Sallah menyusul dipimpin Donovan dan Elsa yang telah mendapati kuil tempat cawan suci disimpan namun tidak mampu melewati 3 jebakan pelindung. Donovan menembak melukai Henry memaksa Jones mengambil risiko hidupnya dalam perangkap mendapati Cawan memanfaatkan kekuatan penyembuhannya menyelamatkannya. Jones mengatasi jebakan dan mencapai ruangan Grail, dijaga ksatria.

Dia hidup selama 700 tahun karena kekuatan Cawan, tersembunyi di antara lusinan cawan palsu, hanya Cawan asli yang membawa kehidupannya. Elsa sengaja memilih Gold cup bertabur Zamrud untuk Donovan, menua menjadi debu usai meminum darinya, membuktikan sebagai palsu. Jones memilih cangkir kayu sederhana dan ksatria mengatakan dia telah memilih dengan bijak, namun memperingatkan cawan Suci tidak mampu dibawa keluar dari pintu masuk kuil.

Jones mengisi cawan air suci dan memberikan kepada Henry, menyembuhkannya. Mengabaikan perintah ksatria, Elsa meraih Cawan mencoba pergi dengannya. Kuil runtuh dan usai Cawan jatuh ke jurang, Elsa menuju kematiannya berusaha memulihkannya. Jones hampir mengalami nasib sama sebelum Henry membujuknya melepaskannya. Keluarga Jones, Sallah dan Marcus melarikan diri dan pergi.

Baca juga Series "Indiana Jones" :
Sinopsis Lengkap Film Indiana Jones: Raiders of the Lost Ark (1981)
Sinopsis Lengkap Film Indiana Jones and the Temple of Doom (1984)
Sinopsis lengkap film Indiana Jones and the Last Crusade (1989)
Sinopsis Lengkap Film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008)


Loading...