Selasa, 08 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Oblivion (2013)


Oblivion (2013)

Rilis
26 Maret 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Joseph Kosinski
Produser
Peter Chernin
Pemeran
Tom Cruise, Morgan Freeman, Andrea Riseborough, Nikolaj Coster-Waldau, Olga Kurylenko, Melissa Leo
Sinematografi
Claudio Miranda
Music
Cliff Eidelman, M83, Joseph Trappanese
Distributor
Universal Pictures.

Plot Oblivion 

2077, 60 tahun usai perang dengan makhluk luar angkasa menghancurkan Bumi, manusia pindah ke bulan Saturnus, Titan melalui stasiun ruang angkasa disebut Tet. Generator energi fusi lepas pantai raksasa yang mengalirkan lautan Bumi memberi daya terhadap koloni di Titan. Dipimpin Sally dipandu Vika, Tech-49 Jack secara teratur meninggalkan pos menara memperbaiki drone tempur yang jatuh yang menjaga daerah serta generator.


Meskipun ingatan dirinya telah dihapus, dia berulang kali bermimpi memiliki visi berada di dek observasi Empire State Building bersama wanita berambut gelap. Vika prihatin keingintahuan dari Jack dan mendorongnya melakukan pekerjaannya sehingga mereka mampu segera bergabung dengan yang lain di Titan. Usai scavengers menghancurkan generator, Jack mendapati mereka telah memanfaatkan antena Empire State Building mengirimkan koordinat ke luar angkasa.

Ketika beristirahat di retret rumah danau rahasia, dia menyaksikan modul pendaratan pesawat ruang angkasa pra-perang disebut Odyssey. Berfikir kapal tersebut mengandung alien dan menyelidiki mendapati manusia di ruang stasis. Jack melindungi ruangannya dari dengung yang menghancurkan dan menghidupkan kembali wanita tersebut, Julia yang membuat Vika cemburu. Jack dan Julia kembali mengambil rekaman penerbangannya, namun ditangkap scavengers.

Mereka dibawa menuju Kompleks Gunung Batu Raven, dan para scavengers dinyatakan sebagai manusia. Pemimpin Beech ingin Jack memprogram ulang drone mereka tangkap membawa sel bahan bakar nuklir untuk meledakkan Tet. Jack menolak, Beech membebaskan mereka mencari kebenaran di luar batas Zona radiasi yang terlaranag. Saat mencapai Empire State Building, Julia mengungkapkan dia adalah istrinya.

Jack ingat dia melamarnya di sana dan Julia ingat dia sedang dalam misi ke Titan saat mereka dialihkan menyelidiki keberadaan alien. Keduanya kembali ke menara Jack, Vika menolak mereka untuk masuk, dan melaporkan temuannya ke Sally menjelaskan mereka tidak lagi tim yang efektif. Vika sebelum Julia menembak jatuh, Julia dan Jack melarikan diri namun ditembak jatuh oleh pesawat pengejar lainnya.

Keduanya keluar menuju zona radiasi, ternyata bukan radioaktif. Jack mendapati kapal lain dengan teknisi berusaha memperbaiki pesawat tidak berawak yang jatuh dan terkejut melihat teknologi tersebut adalah kloning dari dirinya sendiri yang memanfaatkan Tech-52. Kloning juga terkejut melihat Julia. Jack bertempur melumpuhkan kloningnya, namun Julia tidak sengaja tertembak.

Usai terbang menuju menara Tech-52, dan mendapati klon Vika yang ingin tahu, dia kembali merawat Julia selanjutnya membawanya ke rumah danau. Di pangkalan scavenger, Beech mengungkapkan pada Jack dan Julia, bahwa Tet merupakan kecerdasan buatan alien menghancurkan Bulan, mengakibaktan kehancuran besar-besaran terhadap planet ini dan menginvasi Bumi dengan ribuan kloning dan dron Jack memusnahkan umat manusia, mengekstraksi semua sumber daya alam planet tersebut sebelum pindah.

Saat Jack memperbaiki drone yang ditangkap, pangkalan diserang drone lain, melukai Beech, dan menghancurkan drone yang ditangkap kecuali sel bahan bakar. Jack setuju mengantar Julia ke Sally melalui ruang stasis. Dalam perjalanan menuju Tet, Jack mendengarkan perekam penerbangan Odyssey, dan mengetahui dia merupakan komandan misi, Vika Co-pilotnya dan Sally pengendali misi mereka dari Bumi. Tet mulai menggambar di kapal mereka, Jack membuang pod ruang stasis berisis kru termasuk Julia meninggalkan  dirinya dan Vika ditangkap.

Masa sekarang, Jack memasuki ruangan besar penuh kapsul klon Vika dan Jack. Dia menunjukkan Tet ruang statis, namun membawa Beech dan sel bahan bakar kemudian mereka meledak, bunuh diri menghancurkan Tet. Di Bumi, Julia terbangun di rumah danau dan 3 tahun selanjutnya, dia dan putrinya bertemu anggota perlawanan dan ‘Tech 52’ Jack.


Loading...