Kamis, 10 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Raiders of the Lost Ark (1981)


Raiders of the Lost Ark (1981)

Rilis
12 Juni 1981
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Steven Spielberg
Produser
Frank Marshall
Pemeran
Harrison Ford, Ronald Lacey, Karen Allen, John Rhys-Davies, Paul Freman, Denholm Elliott
Sinematografi
Douglas Slocombe
Music
John Williams
Distributor
Paramount Pictures.

Plot


1936, arkeolog Amerika Indiana Jones meraih emas dia dihadapkan arkeolog Rene Belloq dan orang Hovito Pribumi. Jones menyerahkan patung emas tersebut pada Belloq melarikan diri di atas pesawat terbang. Jones diwawancarai 2 agen inteligen. Mereka memberi tahu Jones bahwa Nazi mencari mentor lamanya, Abner Ravenwood. Nazi tahu Ravenwood ahli terkemuka di kota kuno Tanis di Mesir, dan dia mempunyai Staf Ra.


Jones menyimpulkan Nazi mencari Ark of the Covenant, Nazi percaya jika memperolehnya pasukan mereka akan menjadi tidak terkalahkan. Staf Ra kunci mendapati Sumur Jiwa, ruang rahasia di Tanis, Mesir dimana Ark dimakamkan. Jones melakukan perjalanan ke Nepal mendapati Ravenwood telah meninggal dan benda Staf Ra dimiliki putri Ravenwood, Marion. Sekelompok preman tiba dengan komandan Nazi Arnold Toht yang mengancam  Marion mendapati Staf Ra namun Jones berjuang melawan Nazi menyelamatkan Marion.

Jones dan Marion melarikan diri dengan Staf Ra, Marion memutuskan menemani Jones mencari Ark. Di Kairo, mereka bertemu teman Jones yaitu Sallah. Sallah memberi tahu bahwa Belloq dan Nazi menggali sumur jiwa dengan replika Staf Ra. Nazi menculik Marion yang tampak bagi Jones dia terbunuh dalam truk yang meledak. Usai konfrontasi dengan Belloq, Jones dan Sallah menyusup situs penggalian Nazi dan memanfaatkan staf mereka mendapati Ark.

Jones mendapati Marion masih hidup dan mereka menggali Sumur Jiwa mendapatkan Ark. Kolone Dietrich merebut Ark dari Jones, melemparkan Marion menuju Sumur Jiwa sebelum menyegelnya kembali. Jones dan Marion melarikan diri dimana Jones berkelahi mekanik Nazi dan menghancurkan sayap terbang yang nantinya mengangkut Ark ke Berlin. Dia membuat pengaturan membawa Ark ke London menaiki tramp Steamer Bantu Wild.

U-boat Nazi hadir mencegah kapal. Dietrich dan Belloq merebut Ark dan Marion namun tidak mampu mendapati Jones, menyimpan kapal U berpergian dengan mereka ke pulau di Laut Aegean. Belloq berencana menguji kekuatan Ark sebelum menyajikannya terhadap Hitler. Jones mengancam menghancurkan Ark dengan roket anti tank namun Belloq menyebut gertakannya dan Jones menyerah.

Nazi membawa Jones dan Marion daerah dimana Ark akan dibuka dan mengikat mereka ke pos untuk diamati. Belloq melakukan upacara pembukaan Ark dan mendapatinya penuh pasir. Roh hadir dari Ark, menghancurkan peralatan digunakan Nazi, Jones memberitahu Marion menutup matnaya dan tidak terlihat. Belloq dan yang lain memandang dengan heran saat roh-roh tiba-tiba dinyatakan malaikat maut.

Pusaran api terbentuk di atas Ark dan menembakkan energi berapi-api dalam tentara Nazi, membunuh mereka semua. Belloq, Dietrich dan Toht berteriak ketakutan Ark mengubah kemarahannya terhadap mereka: kepala Dietrich mengerut, wajah Toht meleleh dari tengkoraknya dan kepala Belloq yang meledak. Nyala api menelan sisa rakitan yang terkutuk, menyelamatkan Marion dan Jones, pilar api menjulang ke langit.

Tutup Ark meledak tinggi menuju udara sebelum jatuh kembali menuju Ark dan menyegelnya. Jones dan Marion mendapati tali mereka. Kemudian, Di Washington D.C. agen inteligen memberi tahu Jones dan Brody bahwa Ark itu aman akan dipelajari top men. Ark kemudian ditampilkan disimpan di gudang raksasa pemerintah di antara banyak peti serupa.

Baca juga Series "Indiana Jones" :
Sinopsis Lengkap Film Indiana Jones: Raiders of the Lost Ark (1981)
Sinopsis Lengkap Film Indiana Jones and the Temple of Doom (1984)
Sinopsis lengkap film Indiana Jones and the Last Crusade (1989)
Sinopsis Lengkap Film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008)
Loading...