Jumat, 18 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Shaft (2000)


Shaft (2000)

Rilis
16 Juni 2000
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
John Singleton
Produser
Scott Rudin
Pemeran
Samuel L. Jackson, Christian Bale, Vanessa Williams, Dan Hedaya, Jeffrey Wright, Toni Collette, Busta Rhymes, Richard Roundtree
Sinematografi
Donald E. Thorin
Music
David Arnold
Distributor
Paramount Pictures.

Plot Shaft


Detektif NYPD John Shaft II dipanggil menyelidiki kematian Tred Howard, dilakukan oleh Walter Wade, Jr. putra taipan real estate. Shaft bertemu saksi mata, Diane Palmieri namun dia menghilang segera usai itu dan tidak bisa ditemukan untuk persidangan. Wade dibebaskan dan melarikan diri ke Swiss. 2 tahun kemudian, Wade kembali dan Shaft menahannya sebab meninggalkan negara tersebut. Selama penahanan sementara, Wade bertemu Peoples Hernandez, raja narkoba Dominica.


Wade dibebaskan jaminan lagi, frustrasi Shaft mengundurkan diri dari kepolisian berjanji membawa Wade ke pengadilan dengan caranya. Wade memperkerjakan People untuk membunuhnya terlebih dahulu. Shaft melakukan pencarian untuk Diane meminta bantuan Detektif Carmen Vasquez dan Sopir Rasaan. Shaft dan Carmen menyadari mereka diikuti petugas Jimmy Groves dan Jack Roselli, yang dibayar oleh Peoples mengikuti Shaft dan hingga ke Diane.

Shaft mendapatinya namun sebelum dapat berbicara, mereka diserang. Shaft membunuh saudara People. Shaft, Rasaan, Diane, dan saudara Diane melarikan diri menuju apartemen Rasaan, namun diikuti Groves dan Roselli. Ketika berada di apartemen, Diane mengaku dia melihat pembunuhan, dan tetap diam sebagai imbalan atas dari ayah Wade.

Peoples tiba, baku tembak terjadi. Groves dan Roselli yang dianggap korup dibunuh Carmen. Dalam pertarungan antara Shaft dan Peoples, Peoples menyatakan dia telah bekerja untuk Wade, dan Shaft membunuhnya. Pengadilan Wade pun tiba, sebelum dimulai bagaimanapun dia ditembak mati ibu Trey, Carla Howard. Di kantor polisi, Shaft menegaskan kembali terhadap Carmen bahwa dia lebih suka menjadi detektif swasta.

Wanita datang, Shaft membantunya, mengklaim mempunyai pacar yang kasar. Shaft awalnya enggan namun saat dia melihat cidera wanita tersebut, dia memutuskan membantunya. Shaft dengan pamannya John Shaft I dan Rasaan, pergi bersama menghadapi kekasih yang kejam.


Loading...