Selasa, 26 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film 47 Ronin (2013)


47 Ronin (2013)

Rilis
6 Desember 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Carl Rinsch
Produser
Eric McLeod, Pamela Abdy
Pemeran
Keanu Reeves, Rinko Kikuchi, Hiroyuki Sanada, Min Tanaka
Sinematografi
John Mathieson
Music
Ilan Eshkeri
Distributor
Universal Pictures

Plot 47 Ronin


Di akhir abad pertengahan Jepang, Kai diperintah Lord Asano Naganori yang baik hati. Anak perempuan Asano, Mika jatuh hati pada Kai, walaupun Kai dihina oleh samuri lainnya sebab keturunan campurannya. Asano dikunjungi pemimpin upcara Shogun, Lord Kira yang ingin mengambil Ako. Kira meminta bantuan Kitsune yang berubah bentuk menjadi Mizuki yang mengirim Kirin membunuh Asano di hutan Ako. Saat monster menyerang, Kai memulihkan pedang yang hilang dimanfaatkan untuk membunuhnya.


Tidak lama dia melihat Mizuki yang menyamar bentuk rubah putih dengan mata berwarna berbeda. Selama kunjungan Shogun, Kai melihat salah satu selir Shogun mempunyai mata multi warna sama. Dia memperingatkan penasehat Asano dan samurai Oishi, namun Oishi menolak peringatannya. Kira mengatur duel untuk hiburan Shogun, prajurit Kira, raksasa Golem akan bertempura prajurit yang dipilih Asano.

Mizuki memanfaatkan sihirnya melumpuhkan pejuang Asano. Kai diam-diam mengenakan baju zirah dan bertarung sebagai ganti namun penyamarannya terungkap dan Shogun menghukumnya dengan dipukuli. Malamnya Mizuki memanfaatkan sihir membuat Asano percaya Kira memperkosa Mika mengakibatkan dia menyerang Kira yang tidak bersenjata. Asano dijatuhi hukuman mati. Shogun kemudian memberi Kira domain Mika dan Ako, walaupun dia memberikan Mika satu tahun meratapi kematian ayahnya sebelum menikahi Kira.

Shogun mencapai Oishi dan anak buahnya Ronin dan melarang mereka membalas kematian Asano. Kira memenjarakan Oishi di lubang terbuka guna mematahkan semangatnya. Setahun kemudian, Oishi dilepaskan anak buah Kira. Dia tahu Kira bersalah atas pengkhianatan sebab memanfaatkan sihir Mizuki menyebabkan kejatuhan Asano. Oishi meminta Chikara membantunya menyatukan kembali Ronin yang tersebar.

Mereka mengetahui Kai dijual sebagai budak dan Oishi menyelamatkannya. Kai menuntun mereka menuju hutan Tengu. Oishi menyaksikan ilusi anak buahnya dibantai oleh Tengu, dimana dia melawan keinginan menarik pedangnya sendiri. Dengan Kai dan Oishi berhasil dalam tantangan Tengu mereka, Roni mendapatikan pedang Tengu.

Ronin disergap pasukan Kira dipimpin penyihir dan rekannya Samurai. Banyak Ronin yang tumbang dan kemudian Kai dan Oishi menggalang ronin yang masih hidup. Oishi, Kai dan lainnya menyusup kastil Kira menyamar sebagai kelompok pelaku pernikahan keliling yang setia terhadap ingatan Dewa Asano. Oishi bertarung dengan Kira, Mika dan Kai diserang Mizuki, yang berubah menjadi naga.

Kai memanfaatkan pedangnya dan kekuatan mistis Tengu akhirnya membunuhnya. Usai mmemotongnya, Oishi hadir dengan kepala terputus Kira dan orang-orang dari Kira menyerah. Usai memenangkan pertempuran, Ronin menyerahkan diri terhadap otoritas Shogun dan dijatuhi hukuman mati sebab mereka secara eksplisit melanggar larangan Shogun membalas dendam terhadap Asano. Namun Shogun mendapati mereka mengikuti prinsip Bushido dalam tindakan mereka dan mengembalikan kehormatan mereka sebagai samurai.

Alih-alih eksekusi ronin diizinkan untuk melakukan seppuku. mereka juga diberi kehormatan penguburan dengan tuannya Lord Asano. Shogun memberikan Ako kembali pada Mika, dan upacara seppuku, dia memaafkan putra Oishi Chikara sehingga dia bisa melayani Ako dan melestarikan keturunan Oishi untuk negara.


Loading...