Kamis, 21 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film 50/50 (2011)


50/50 (2011)

Rilis
12 September 2011
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Jonathan Levine
Produser
Seth Rogen, Evan Goldberg, Ben Karlin
Pemeran
Joseph Gordon-Levitt, Bryce Dallas Howard, Seth Rogen, Anjelica Huston, Anna Kendrick
Sinematografi
Terry Stacey
Music
Michael Giacchino
Distributor
Summit Entertainment.

Plot 50/50


Adam Lerner jurnalis radio publik di Seatlle dengan kekasihnya Rachael (Bryce Dallas Howard) yang tidak disetujui sahabat dan rekannya Kyle (Seth Rogen). Sementara Kyle kurang ajar, Adam lebih tertutup. Adam didiagnosis schwannoma neurofibrosarcoma, tumor ganas di tulang belakangnya, harus menjalani kemotrapi.


Dia melihat di internet angka bertahan hidup 50//50. Adam mengungkapkan hal ini kepada ibunya Diane yang mengasuh suaminya yang Alzheimer, Richard menawarkan merawatnya namun Adam menolak sebab Rachael telah berjanji merawatnya. Sementara di perawatannya, Adam bertemu Alan dan Mitch, 2 pasien kanker menjalani kemotrapi, dan mereka menjadi teman. Sepanjang perjuangan Adam, Kyle berusaha mempertahankan moralnya membantu Adam mencukur rambutnya.

Ketika berkencan, Kyle melihat Rachael dengan pria lain dan mengambil foto, kemudian memaksanya mengaku perselingkuhan dengan menunjukkan terhadap Adam, yang putus dengannya. Dia mulai mengikuti saran Kyle, memanfaatkan penyakitnya untuk berhasil menjemput 2 wanita di bar. Adam dirawat terapis muda yang tidak berpengalaman Katherine McKay (Anna Kendrick) kandidat PhD yang melakukan aspek klinis dari tesis di rumah sakit. Usai dia mengantarnya pulang usai sesi kemo, keduanya mengembangkan hubungan.

Dia membantu Adam memahami situasi ibunya dan orang yang dicintai pun merasakan tekanan sama besarnya dengan pasien, yang membantu Adam memperbaiki keretakan dirinya dan ibunya. Mitch meninggal, rasa takut Adama potensi kematiannya dan kemudian diberitahu dia perlu menjalani operasi. Malam sebelumnya, Adam berdebat dengan Kyle menuntut agar dia mengemudi meskipun dia tidak mampu.

Nyaris celaka, Adam mencaci maki Kyle sebab tampaknya tidak menganggapnya serius dan memanfaatkannya hanya keuntungannya sendiri. Adam menghubungi Katherine dan menjelaskan dia berharap dia memiliki kekasih seperti dia, namun juga menjelaskan dia lelah dan hanya ingin itu berakhir.

Malam tersebut, Adam tetap di Kyle dan mendapati buku berjudul "Menghadapi Kanker Bersama" dari perjalanan pertama mereka menuju toko buku dimana Kyle meraih petugas toko, diisi dengan catatan, paragraf yang disorot dan halaman yang dihilangkan, membuktikan Kyle dengan tulus peduli dan telah memperlakukan Adam dengan cara sama sejak didiagnosis.

Keesokan hari, Kyle menurunkan Adam yang memeluk Kyle sebab menjadi teman baik dan meminta maaf atas malam sebelumnya. Adam mengucapkan selamat tinggal terhadap keluarga, dia menjalani operasi. Selama menunggu, Katherine ke ruang tunggu dan tidak sengaja bertemu keluarga dan Kyle Adam.

Usai operasi, Kyle, Katherine dan Diane diberi tahu meskipun degradasi tulang lebih buruk dari yang mereka kira tumornya berhasil diangkat dan Adam akan pulih. Beberapa waktu kemudian, Adam bersiap untuk kencan dengan Katherine, Kyle mendorongnya dan membersihkan sayatan di punggung Adam dari operasi.


Loading...