Jumat, 08 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Alita: Battle Angel (2019)


Alita: Battle Angel (2019)

Rilis
14 Februari 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Robert Rodriguez
Produser
Jon Landau, James Cameron
Pemeran
Rosa Salazar, Jennifer Connelly, Christoph Waltz, Mahershala Ali, Jackie Earle Haley, Ed Skrein
Sinematografi
Bill Pope
Music
Tom Holkenberg
Distributor
20th Century Fox.

Plot Alita:Battle Angel


Tahun 2563, perang katastropik dikenal sebagai The Fall telah mengakibatkan Bumi hancur. Ilmuwan cyborg Dr. Dyson Ido mendapati Cyborg wanita dengan otak manusia. Ido membangun kembali Cyborg, yangg tidak mempunyai ingatan mengenai masa lalunya, dan menamainya Alita. Alita berteman dengan pria bernama Hugo, yang bermimpi pindah ke kota langit Zalem.


Alita mendapati bahwa Ido merupakan Hunter-warrior saat dia mengikutinya suatu malan dan mereka bertemu 3 pembunuh Cyborg: Grewishka, Nyssiana, Screwhead. Ido terluka, Alita menyerang cyborg, membunuh Nyssiana dan Screwhead dan merusak Grewishka. Keesokan hari, Alita membawa pulang tubuh Berserker dari kapal yang jatuh di luar kota. Ido menolak memasangnya di dalam tubuhnya.

Muak dengan Ido, Alita mendaftar sendiri sebagai Hunter-Warrior. Alita dan Hugo memasuki Kansas Bar meminta Hunter-Warriors lain membantunya mengalahkan Grewishka, namun mereka menolak. Tiba-tiba Grewishka yang ditingkatkan ke bar menantang Alita pertandingan ulang, menjelaskan dia dikirim bosnya, Nova untuk menghancurkannya. Tubuh Alita diiris jari-jari Grewishka dan Ido serta lainnya memaksanya mundur.

Ido mencangkok Alita di tubuh Berserker, yagn otomatis berinteraksi dengan sistemnya. Dengan tubuh baru, Alita memasukkan namanya lomba ujicoba Motorball, namun Ido mendapati kontestan lain adalah Hunter-Warrios dan cyborg lain disewa oleh Vector guna membunuhnya. Selama balapan, Hugo yang membuat Alita jatuh cinta menghubungi Alita memintanya menemuinya di gereja yang ditinggalkan.

Usai menyingkirkan kontestan Motorball lainnya, dia menuju gereja dihadapkan oleh Zapan pemburu cyborg yang telah menangkap Hugo. Alita mengetahui Hugo telah menghabiskan malamnya menyerang Cyborg dan mencuri bagian tubuh mereka kepada Vector, pencipta Motorball. Zapan melukai Hugo, namun Chiren mantan istri Ido berhasil menyelamatkannya dengan memenggal kepala dan memanfaatkan Alita menstabilkan otaknya.

Zapan berusaha menghentikannya namun Alita memotong sebagian wajahnya. Ido mentranspalantasikan kepala Hugo menuju tubuh Cyborg sebelum memberi tahu Alita tindakan Hugo didasarkan kerepcayan yang salah. Alita memutuskan menghadapi Vector yang dikendalikan Nova. Alita membunuh Grewishka sebelum menusuk Vector menjelaskan kepada Nova, dia membuat kesalahan dengan meremehkannya.

Ido memberi tahu Alita bahwa Hugo melarikan diri dan berusaha keras memanjat tabung pabrik menuju Zalem. Alita memohon terhadap Hugo kembali bersamanya namun tiba-tiba cincin berduri besar yang dipicu Nova datang meluncur menuruni tabung, merobek tubuh Hugo dan melemparkannya ke udara. Melompat mengejarnya Alita berhasil meraih lengannya yagn tersisa memanfaatkan pedangnya untuk mengamankan dirinya.

Sendi siku Hugo tidak mampu menahan dan dia jatuh menuju kematiannya. Namun tidak sebelum dia mampu mengucapkan selamat tinggal. Beberapa bulan usai insiden tersebut, Alita kini atlet bintang Motorball. Ketika orang-orangg bersorak untuknya Alita mengarahkan pedangnya menuju arah Zalem sementara Nvoa mengawasinya dari atas.


Loading...