Jumat, 01 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film A Battle of Wits (2006)


A Battle of Wits (2006)

Rilis
23 November 2006
Negara
Cina
Bahasa
Mandarin
Sutradara
Jacob Cheung
Produser
Huang Jianxin
Pemeran
Andy Lau, Fan Bingbing, Ahn Sung-ki, Nicky Wu, Wang Zhiwen Choi Siwon
Sinematografi
Ardy Lam, Yoshitaka Sakamoto, Kobayashi Gen
Music
Kenji Kawai
Distributor
Edko Films, Sundream Motion Pictures

Plot 


Pasukan besar dari negara Zhao dalam perjalanan menyerang negara Yan. Liang negara kota di perbatasan Zhao-Yan, dalam bahaya ditaklukkan Zhao. Ge Li datang ke Liang membantu mempertahankan kota. King Liang merencanakan damai dengan parah penjajah, Ge Li meyakinkannya dan rakyat Liang melakukan perlawanan memperingatkan mereka mengenai konsekuensi penyerahan diri.


Raja ragu mengenai ide Ge Li namun masih menempatkan Ge dalam komando pasukan. Ge li menciptakan benteng berbagai perangkap menghentikan kemajuan pasukan Zhao. Selama serangan Zhao pertama, taktik pertahanan Ge Li bekerja baik seorang jenderal Zhao terbunuh namun pasukan Liang menderita kerugian akibat pertempuran kecil dengan penyusup Zhao. Yiyue komandan kavaleri wanita, jatuh hati terhadap Ge Li.

Ge Li enggan menerima perasaan terhadapnya dan berusaha menarik batas di antara mereka. Ge li dan Yiyue mengintai kamp Zhao mendapati musuh sedang menggali terowongan bawah tanah memotong pertahanan kota mereka. Ge Li memanfaatkannya dengan memikat tentara Zhao dalam penyergapan dan menyegel pintu keluar terowongan. Jenderal Liang, Niu Zizhang membantai tentara Zhao. Raja merasa terancam saat dia melihat popularitas Ge Li meningkat, sehingga dia merencanakan melepaskan Ge dari jabatannya dan dieksekusi tuduhan palsu.

Di saat yang sama, pasukan Liang menerima berita, tentara Zhao telah mundur. Sama seperti tentara Liang akan membunuh Ge Li, Liang Shi datang, berpura bertempur dengan Ge, diam-diam memberitahu Ge mengambil sandera untuk membeli waktu untuk Ge melarikan diri. Ge Li berhasil melarikan diri namun Liang Shi terbunuh hujan panah yang ditujukan untuk Ge Li.

Para pendukung Ge Li termasuk Yiyue dituduh bersalah merencanakan pemberontakan kepada Raja dan ditangkap lalu disiksa dan dijatuhi hukuman mati. Zituan menolak perintah Raja untuk berbalik melawan Ge Li, sehingga dia memotong lengan kanannya meninggalkan pasukan Liang. Tentara Zhao melancarkan serangn menangkap pembela Liang lengah. Alih-alih berfokus memerangi penjajah, Raja memerintahkan prajuritnya membunuh mereka yang berusaha melarikan diri dari kota.

Liang jatuh ke tangan tentara Zhao, dan Raja maupun rakyatnya ditangkap. Zituan dan pemanahnya melarikan diri dari Liang dan bergabung dengan Ge Li di luar kota. Xiang Yanzhong mengirim pesan terhadap Ge Li, dia mengancam akan membunuh orang Liang jika Ge tidak kembali terhadap Liang untuk menemuinya. Ge Li kembali ke Liang dan setuju memainkan permainan dengan Xiang Yangzhong di dalam menara.

Mereka setuju hanya pemenang yang mampu meninggalkan menara. Zituan dan pasukannya membanjiri area yang dijaga pasukan Zhao dan melancarkan serangan. Orang-orang Liang bangkit melawan penjajah Zhao berhasil mengalahkan mereka dan mengusir mereka. Ziang Yanzhong menolak meninggalkan menara memerintahkan Xiang dibunuh.

Orang-orang Liang bersukacita kemenangan mereka, Ge Li menuju ke penjara mendapati Yiyue namun datang terlambat sebab dia tidak mampu menghubunginya untuk meminta bantuan dan telah tenggelam. Ge Li pergi bersama beberapa anak yatim mempromosikan perdamaian di antara negara yang bertikai. Pada akhirnya menyatukan Cina di bawah dinasti Qin.



Loading...