Sabtu, 16 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film The BFG (2016)


The BFG (2016)

Rilis
14 Mei 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Steven Spielberg
Produser
Frank Marshall
Pemeran
Mark Rylance, Penelope Wilton, Rebecca Hall, Bill Hader, Ruby Barnhill, Jemaine Clement, Rafe Spall
Sinematografi
Janusz Kaminski
Music
John Williams
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Studios.

Plot The BFG 


1983, Sophie gadis berusia 10 tahun tinggal di panti asuhan London. Pukul 3 dini hari disebut jam penyihir, dia melihat raksasa diluar jendelanya. Raksasa menangkapnya membawanya ke negara raksasa. Disana dia menjelaskan bahwa Sophie harus tetap bersamanya selama sisa hidup sebab dia melihatnya dan tidak boleh mengungkap keberadaannya. Dia juga menjelaskan dia akan menempatkan dirinya dalam risiko jika pergi di tempat terbuka, sebab 9 raksasa lainnya menghuni negeri tersebut yang semuanya pemakan manusia.


Sophi bangun, Fleshlumpeater pemimpin raksasa pemakan manusia memasuki rumah raksasa lebih kecil mencium bau Sophie. Fleshlumpeater hampi melahap Sophie. Ketika Sophie dan raksasa pergi ke Dream Country mereka tidak sengaja membangunkan Bloodbottler orang kedua lebih cerdas dari Fleshlumpeater. Pada saat keduanya melarikan diri selama badai petir mendorong raksa pemakan manusia ke gua, Fleshlumpeater dan Bloodbotler mendapati selimut Sophie dan berencana menemukannya.

Memanjat gunung, Sophie memberi tahu raksasa tersebut dia seharusnya tidak membiarkan raksasa lain menggertak dirinya. Pasangan tersebut tiba di Dream Country menangkap mimpi masing-masing, Sophie memutuskan memanggilnay BFG. Keduanya menuju London menyebarkan mimpi baik terhadap anak sedang tidur. Sophie menyadari dia telah kehilangan selimutnya. BFG menaydari raksasa lain tahu mengenainya.

Saat mereka kembali ke rumah BFG, raksasa lain menerobos masuk mencari Sophie. BFG marah akhirnya melawan mereka mengusir mereka dengan setrika panas. Sophie mendapati rumah manusia terakhir yang tinggal bersama BFG sebelum menjadi korban kelompok Fleshlumpeater. Sophie menyusun rencana menempa mimpi buruk memberikannya pada Elizabeth II, Ratu Inggris.

Mimpi buruk tersebut terdiri raksasa memakan anak-anak, tentara Inggris melawan raksasa. Mereka menuju istana Buckingham dimana usai bangun dari mimpi buruk, Ratu dan pembantunya Maria mendapati Sophie di ambang jendela seperti mimpi buruk dengan BFG di halaman istana. Sophie dan BFG memberi tahu Ratu dan lainnya.

Ratu mengirim tentara ke negeri raksasa. BFG berencana memberikan kepada raksasa pemakan manusia mimpi buruk yang ditangkap Sophie malam sebelumnya sehingga mereka akan lebih patuh usai tertangkap. Ketika dia menghancurkan toples, mereka hampir semuanya dikonsumsi oleh rasa bersalah, namun Fleshlumpeater membangkitkan dan mencegat mimpi buruk sebelum mempengaruhi dirinya.

Helikopter tentara Inggris dengan mudah menangkap raksasa lainnya. Mereka terangkat menuju pulau terpencil yang belum dipetakan, dimana banyak snozzcumber dan serpihan besar biji Snozzcumber diberikan bersama mereka yang membuat mereka marah. Sophie mulai tinggal di istana Ratu bersama Mary sementara BFG kemali ke negerinya melanjutkan memberikan mimpi pada orang dan mulai menanam berbagai sayuran yang terinspirasi waktunya di Inggris. 


Loading...