Selasa, 26 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Divergent (2014)

Divergent (2014)

Rilis
18 April 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Neil Burger
Produser
Lucy Fisher, Douglas Wick
Pemeran
Shailene Woodley, Ray Stevenson, Theo James, Zoe Kravitz, Ashley Judd, Miles Teller, Jai Courtney, Tony Goldwyn, Kate Winslet, Maggie Q
Sinematografi
Alwin H. Kuchler
Music
Junkie XL
Distributor
Lionsgate.

Plot Divergent 

Dalam dystopian Chicago, orang-orang dikategorikan 5 faksi, satu faksi tersembunyi diam-diam dikenal Divergent. Di usia 16 tahun warga diuji kemampuannya termasuk fraksi. Tris (Shailene Woodley) yang keluarganya termasuk kategori Abnegation, karakter dewan yang berkuasa. Pejabat pemerintah termasuk di dalam kategori ini. Ayahnya, Andrew Prior bertugas di dewan yang berkuasa.


Diam-diam Tris mendapati dirinya 'Divergent'. Beatrice memilih faksi Dauntless dan sebagian besar di Abnegation memilih tetap dengan Abnegation, mereka yang meninggalkan faksi mereka demi orang lain dikenal "Transfers". Beatrice bertemu Christina, AL dan Will. 3 inisiat yang lain yang juga memilih Dauntless. Al dan Christina berasal dari Candor, Will berasal dari Erudite.

Eri Coultere instruktur latihan, siapa pun tidak memenuhi harapan akan dikeluarkan dari kategorinya. Awalnya Tris berjuang, namun dia masih melakukan cut pertama. Di fase berikutya Tris unggul dan kemudian lulus ujiannya dan secara resmi diterima dalam kelompok Dauntless. The Dauntless semuanya tertipu untuk disuntik serum obat pengontrol pikiran namun Tris kebal. Dauntless diperintahkan mengeksekusi Abnegation oleh Erudite.

Pasukan Dauntless yang dikendalikan bersiap mengeksekusi yang lain. Tris berbaur menghindari kecurigaan. Usai, di kereta Four diam-diam mengungkapkan dirinya Divergent ke Tris. The Dauntless diperintahkan menyerang Abnegation namun Four dan Tris terpisah dari group. Mereka berusaha mendapati orang tua Tris.
Eric curiga, Tris mengarahkan senjata ke Eric. 2 Divergents terbuka dan mereka ditahan. Tris dihukum akan dieksekusi. Natalie ibu Tris membebaskan Tris. Ibu Tris tampaknya terlahir Dauntless dan juga Divergent. Tris membunuh Will, agar selamat dari pelarian. Ibunya juga terbunuh, Tris terpaksa meninggalkan ibunya. Tris mendapati ayahnya Andew.

Dia telah bersembuyi dengan Abnegation yang lain, yang menghindari eksekusi. Mereka masuk markas Dauntlees. Ayahnya mengorbankan dirinya dalam baku tembak. Tris mendapati Four, namun dia dibawah kendali pikirandan menyerangnya. Dia berhasil mengejutkannya dari kendali pikiran, keduanya kemudian ke Kontrol pusat. 

Pemimpin Erudite, Jeanine bersiap memerintahkan Dauntless mengeksekusi Abnegation yang tersisa. Tris memanfaatkan kontrol pikiran terhadapnya. Di bawah pengaruh serum, Janine membatalkan rencana genosida. Tris pun loloss usai mencegah genosida dari penduduk Abnegation.


Loading...