Minggu, 24 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film The Finest Hours (2016)


The Finest Hours (2016)

Rilis
25 Januari 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Craig Gillespie
Produser
Dorothy Aufiero, Jim Whitaker
Pemeran
Chris Pine, Ben Foster, John Ortiz, Casey Affleck, Holliday Grainger, Eric Bana
Sinematografi
Javier Aguirresarobe
Music
Carter Burwell
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Studios

Plot The Finest Hours 


Bernie awak di pos penjaga pantai di Chatham telah jatuh hati terhadap Miriam Pentinen. Keduanya berencana menikah 16 April, namun sesuai peraturan Coast Guard, Bernie harus meminta izin komandan Daniel Cluff. Di hari ia akan meminta izin, kapal tanker minyak SS Pendleton mengalami masalah yang terjebak memotong setengah dari pantai Chatham usai badai laut. Bennie dikirim ke pilot sekoci motor CG 36500 menyelamatkan kru Pendleton. Andrew Fitzgerald, Richard P. Livesey dan Ervin Maske sukarela bergabung bersama Bernie.


Sementara insinyur Pendleton, Ray Sybert perwira senior masih hidup mengatur para pelaut yang masih hidup mengarahkan buritan kapal yang tenggelam ke terumbu yang terendam dimana dia sanggup tinggal hingga penyelamat tiba. Miriam mendengar Bernie memimpin upaya penyelamatan, dimana warga kota berfikir ini misi bunuh diri. Miriam pergi ke stasiun menuntut Cluff menghubungi Bernie kembali.

Cluff menolak dan kasar memerintahkan Miriam keluar. Bernie harus membuang waktu dari mesinnya mengendarai setiap gelombang yang mendekat sebelum hancur saat dia membawa CG 36500 melintasi ombak tinggi. Walaupun dia berhasil, dia kehilangan kompasnya. Bernie mengarahkan CG 36500 menuju kapal tanker yang terkena dampak. Meksipun kapasitas perahunya hanya muat 12 orang, Bernie berhasil menyelamatkan 32 awak kapal.

Buritan Pendleton tenggelam lebih cepat selama penyelamatan dan turun tidak lama usai awak terakhir datang naik menuju kapal Bernie. Mengandalkan pengetahuannya mengenai pantai dan agnin kencang menggantikan kompasnya, Bernie mengarahkan CG 36500 menuju daratan. Miriam dan penduduk kota lain mengendarai mobil mereka menuju dermaga menyalakan lampu depan mereka memandu Bernie masuk.

Film berakhir dengan menunjukkan foto dari kejadian yang secara singkat mendokumentasikan dampak penyelamatan. 2 bulan kemudian, Bernie dan Miriam menikah mereka tetap bersama hingga 58 tahun hingga kematian Bernie di tahun 2009. Webber dan kru menerma Gold Lifesaving Medal.


Loading...