Kamis, 21 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Friendship (2008)


Friendship (2008)

Rilis
3 Juli 2008
Negara
Thailand
Bahasa
Thai
Sutradara
Chatchai Naksuriya
Pemeran
Mario Maurer, Chalermpon Thikumporn Teerawong, Apinya Sakuljaroensuk, Shemm Madird, Kanawat Chantaralawan

Plot Friendship


Singha menerima telepon dari Jazz teman sekolah. Jazz membuat reuni untuk kelas mereka. Seluruh kelompok bertemu mereka berbicara dan Singham mengingat memori SMA. Dimana dia bertemu cinta pertamanya Mituna (Apinya Sakuljaroensuk). Singha dan temannya mengejar Mituna sebab Mituna pendiam. Dia berteman Lam yang membantunya bertahan hidup di bawah Kong yang berusaha membunuhnya.


lan menjadi dekat dengan kelompok Singha, Singha mengolok Mituna saat mereka menjadi mitra penari. Hingga Mituna melawan balik di bus sebab mereka mengoloknya membantu seorang wanita bisu. Sejak itu, Singha menguntit Mituna sebab dia ingin tahu dimana Mituna tinggal. Dia meminta maaf namun Mituna tidak ingin berbicara dengannya. Group Singha bersama Jazz dan Kanda meminta Ibu Mituna menjadikan Mituna bagian dari proyek mereka.

Mereka menuju luar negeri dan membantu mendidik anak-anak memberi mereka selebaran dan lainnya. Dalam api unggun malam tersebut, Singha membuka perasaannya menceritakan bunga favoritnya. Sahabat Mituna dan kelompok Singha dekat satu sama lain dan membantu memperbaiki kediaman Mituna. Kelompok pergi bersama di resor dan klub skate.

Singha dan Mituna jatuh hati. Sementara itu Lam dibunuh Kong yang membawanya kesedihan dalam group Singha. Singha memberi Mituna kertas menandatangani buku persahabatan mereka. Mituna pulang dan tahu mereka harus pindah ke pedalaman. Di hari ujian terakhir, Mituna berbohong terhadap Singha dengan menjelaskan bahwa dia harus pergi ke luar negeri selama beberapa hari. Usai mengikuti ujian terakhir, dia meninggalkan catatan terhadap Singha bahwa mereka akan berbicara saat pengumuman.

Sebelum hari hasil pengumuman, ayah Singha dipindahkan sehingga mereka harus pindah. Di hari hasil, Singha memutuskan menunggu Mituna namun Singha pergi bersama teman-temannya. Dia mabuk lalu tertidur, dia bangun dan mencari Mituna di sekolah maupun di rumahnya. Dia berakhir di taman untuk menunggunya, dia ditangkap polisi namun diakui sebagai putra seorang sersan.

Usai kenangan masa SMA tersebut, teman-temannya menjelaskan kepada Singha di reuni bahwa jika Mituna ingin melihat Singha. Singha pergi ke luar negeri demi pekerjaannya dan mendapati Ibu Mituna. Singha bertemu Mituna mendengarkan Singha. Ibunya memberinya benda Mituna yang Mituna ingin berikan terhadap Singha.

Singha membaca catatan dan mendapati hari dia pindah ke sekolah tersebut, dia mendapati Singha orang yang paling penting dalam hidupnya. Dia mendapati bahwa itu merupakan Ibu Mituna yang telah dia bantu di hari tersebut. Bunga marigold yang dia berikan terhadap Ibu Mituna disimpan olehnya dan menjadi alasan mengapa Mituna mencintainya. Mituna akhirnya mencarinya di rumahnya hanya mengetahui tidak ada dirumah.

Dia pergi ke taman sebab itu merupakan tempat favorit mereka. Dia takut tidak akan pernah berpamitan satu sama yang lain, itulah sebabnya dia berusaha kembali ke sekolah. Di dalam perjalanan kembali, dia mendapati 3 pria yang dicari polisi di tengah hujan. Kini Mituna meninggal namun cinta mereka satu sama lain tidak akan pernah berakhir.


Loading...