Jumat, 15 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film The Hunger Games (2012)


The Hunger Games (2012)

Rilis
12 Maret 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Gary Ross
Produser
Jon Kilik, Nina Jacobson
Pemeran
Jennifer Lawrence, Woody Harrelson, Josh Hutcherson, Elizabeth Banks, Liam Hemsworth, Lenny Kravitz, Donald Sutherland, Stanley Tucci
Sinematografi
Tom Stern
Music
James Newton Howard
Distributor
Liosngate Films.

Plot The Hunger Games


Sebagai hukuman pemberontakan masa lalu, 12 Distrik di negeri Panem dipaksa Capitol memilih dua upeti, satu laki-laki dan satu perempuan antara usia 12 dan 18, bertarung hingga mati di Hunger Games tahunan hingga hanya satu yang selamat. Distrik 12, adik perempuannnya Primrose dipilih, Katniss sukarela menggantikannya. Dia dan rekannya Peeta dikawal ke Capiotl oleh Effie Trinket dan mentor Haymitch pemenang masa lalu. Haymitch menekankan untuk mendapati sponsor, sebab mereka bisa memberikan hadiah selama pertandingan.


Pada awal Pertandingan, Katniss mengabaikan saran Haymitch dan meraih beberapa persediaan yang ditempatkan di sekitar Cornucopia, struktur di titik awal dan nyaris lolos dari kematian. 12 orang tewas dalam dan tersisa 11 termasuk Carriers (Glimmer, Clove, Marvel dan Cato). Katniss berusaha menjauh namun Head Gamemaker Seneca Crane memicu kebakaran hutan mendorongnya ke arah mereka. Dia berlari menuju Carriers, dengan siapa Peeta nampak bersekutu, dan melarikan diri menuju pohon.

Keesokan hari, Katniss memperhatikan Rue dari distrik 11 bersembunyi di pohon. Rue menarik perhatiannya ke sarang pelacak, tawon beracun yang dimodifikasi secara genetis. Katniss melihat dahan memegang sarang dari pohon, mengakibatkannya jatuh pada Carriers, Glimmer menyerah terhadap sengatan dan tewas, sementara lain melarikan diri ke danau terdekat. Katniss bingung sebab menyengat dirinya sendiri dalam halusinasi.

Rue membantu Katniss puluh dan keduanya bersekutu. Katniss menghancurkan persediaan yang dikumpulkan Carriers. Marvel menusuk Rue dengan tombak, yang kemudian dengan fatal menembkannya dengan panah. Usai Rue meninggal, menghiasi tubuhnya dengan bunga. Usai itu Katniss memberi hormat tiga jari pada kamera. Memicu kerusuhan di Distrik 11. Presiden Snow memperingatkan Crane.

Haymitch meminta Crane mengubah aturan mengizinkan dua pemenang asalkan mereka berasal dari distrik sama, menunjukan ini akan menenangkan masyarakat. Katniss mencari dan mendapati Peeta terluka para. Katniss pergi mendapati obat untuknya, namun disergap oleh Clove. Clove menertawakan kematian Rue, Thresh, penghormatan pria Distrik 11, hadir dan secara brutal membunuh Clove mematahkan tengkoraknya. Dia menyayangkan Katniss demi Rue. Obat sepenuhnya menyembuhkan Peeta.

Katniss mendengar meriam meledak yang menandakan kematian. Dia berlari menuju Peeta dan mendapatinya tidak sadar mengumpulkan buah nightlock yang mematikan. Mereka mendapati Foxface, penghormatan perempuan distrik 5, tewas sebab memakan buah beri yang dia bisa dimakan. Derek melepaskan star yang dimodifikasi secara genetik. Mereka membunuh Thresh dan mengejar Katniss, Cato dan Peeta ke atap Comucopia.

Disana orang yang selamat terakhir berjuang menuju jalan buntu. Cato memegang Peeta dan memanfaatkannya sebagia perisai terhadap busur Katniss. Peeta mengarahkan Katniss menembak tangan Cato, memungkinkan Peeta melemparkannya ke binatang buas di bawah yang merobeknya hingga Katniss menembaknya menggunakan panah. Namun perubahan aturan mengenai dua pemenang tiba saja dicabut.

Peeta mendesak Katniss menembaknya, namun dia meyakinkan mati bersama. Crane dengan cepat menyebutkan nama mereka pemenang bersama. Usai itu Haymitch memperingatkan Katniss, dia telah membuat musuh dengan tindakan pembangkangan. Crane selanjutnya dikunci di ruangan dengan beri nightlock.

Baca juga:
1. The Hunger Games (2012)
2. The Hunger Games The Hunger Games: Catching Fire (2013)
3. The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (2014)
4. The Hunger Games: Mockingjay Part 2 (2015)
Loading...