Jumat, 15 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film The Hunger Games: Catching Fire (2013)


The Hunger Games: Catching Fire (2013)

Rilis
11 November 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Francis Lawrence
Produser
Nina Jacobson
Pemeran
Jennifer Lawrence, Elizabeth Banks, Josh Hutcherson, Lenny Kravitz, Liam Hemsworth, Philip Seymour Hoffman, Woody Harelson, Jeffrey Wright, Donald Sutherland, Stanley Tucci
Sinematografi
Jo Willems
Music
James Newton Howard
Distributor
Lionsgate Entertainment.

Plot The Hunger Games Catching Fire 


Usia Hunger games-74, Katniss dan Peeta kembali ke distrik 12, Presiden Snow mengunjungi Katniss. Snow menjelaskan tindakannya di Olimpiade menginspirasi pemberontakan. Dia memerintahkannya memanfaatkan tur kemenangan akan datang meyakinkan orang bahwa tindakannya sebab cinta untuk Peeta dan tidak menantang kepada Capitol, atau Distrik 12 akan dihancurkan seperti halnya Distrik 13.


Tur dimulai, Haymitch memperingatkan Katniss dan Peeta bahwa pertunjukan hubungan mereka harus berlanjut. Katnis menyarankan mereka mengumumkan pertunangan dengan Peeta yagn disetujui Snow. Katniss memperingatkan Gale mengenai ancaman Snow membunuh kedua keluarga mereka. Pasukan penjaga perdamaian menindak Distrik 12, dan Gale terbuka dicambuk usai menyerang Kepala Penjaga Perdamaian Romulus Thread.

Snow mengumumkan kuartal ketiga Hunger Games mendatang melibatkan pemenang-pemenang sebelumnya, menjamin Katniss akan dipilih sebab dia satu-satunya pemenang perempuan yang masih hidup. Untuk wawancara pra-permainan, Katniss mengenakan gaun pengantin, seperti diperintahkan Snow, namun penata riasnya Cinna mengikatnya mengubahnya menjadi representasi Mockingjay. Peeta mengumukan bahwa dia dan Katniss diam-diam menikah dan sedang hamil.

Penonton warga Capitol berteriak agar Olimpiade dihentikan namun tidak berhasil. Cinna dipukuli habis-habisan dan diserta pasukan pemelihara perdamaian, ketika Katniss menyaksikan tanpa daya. Dalam permainan, Katniss bersekutu dengan Finnick dan Mags mentornya. Saat medan kekuatan arena mengejutkan Peeta, menghentikan jantungnya, Finnick membangkitkan Peeta. Kelompok tersebut melarikan diri dari kabut beracun, Finnick membawa Mags namun saat Peta tidak mampu melanjutkan Mags mengorbankan dirinya sehingga Finnick bisa membantunya.

Saat mandrills menyerang, Peeta diselamatkan pengorbanan yang tidak terduga dari persembunyian, perempuan dari Distrik 6. Kelompok melarikan diri menuju pantai dimana Finnick menyapa Beetee dan Wiress Distrik 3 dan 7 Johanna Mason. Wiress mengulangi frase tik-tok yang membuat Katniss menyadari arena dirancang seperti jam dengan bahaya tidak berubah setiap jam yan dikandung dalam zona masing-masing terhadap jam.

Wires ditikam mati oleh Gloss bersama saudara perempuannya Cashmere, dan Distrik 2 memberi penghormatan terhadap Enobaria dan Brutus, yang terdiri dari Cariers. Glos ditembak mati Katniss, Johanna membunuh Cashmere dengan kapaknya. Finnik terluka pisau Enobaria, dan usai Gamemakers memutar jam guna mengacaukan mereka, mereka meninggalkan pantai pergi ke hutan. Beete menyarankan memikat pra Carieers menuju pantai basah dan menyetrum merkea menjalankan kawatnya ke danau dari pohon yang disambar petir setiap 12 jam, usia memenangkan permainnanya dengan melakukan hal tersebut, membunuh 6 sekaligus.

Kelompok berpisah mempersiapkan jebakan, Finnick dan Peeta melindungi Beetee, dan Katniss menjalani kawat ke pantai bersama Johanna. Saat Brutus dan Enobaria hadir, Johanna mengetuk Katniss ke tanah, memotong pelacak dari lengannya, melarikan diri. Katniss kembali mendapati Beetee yang tidak sadar. Tidak bisa memulihkan Peeta dan mendengar meriam, Katniss hampir membunuh Finnick berfikir dia menghancurkan aliansi dan menyerang Peeta namun dia mengingatkannya siapa musuh sesungguhnya.

Sambaran petir melumpuhkan Katniss dan Finnick, mengakibatkan daya yang menurunkan kubah menonaktifkan kamera keamanan dalam arena, mencegah Capitol mengamati peristiwa itu. Katniss terbangun di hovercraft bersama Beetee, yang masih tidak sadarkan diri. Dia ruang lain Katniss mendapati, Finnick, Haymitch dan Plutarch kepala gamemaker yang diturunkan menjadi pemberontak untuk melawan Snow. Dia menjelaskan bahwa mereka menuju Distrik 13, markas pemberontakan, dan setengah dari pemain dari 3, 4, 6, 7, 8 dan terakhir 11 direkrut membantu Katniss melarikan diri, sebab dia simbol dari pemberontakan yang tumbuh.

Mereka tidak menyelamatkan Johanna dan Peeta dan mereka merupakan tawanan Capitol. Katniss dibius usai menyerang Haymitch sebab tidak menepati janjinya melindungi Peeta. Dia bangun mendapati Gale disisinya. Dia meyakinkannya keluarganya aman, namun Distrik 12 telah dihancurkan Capitol usai Snow diberitahu mengenai rencana pemberontak.

Baca juga:
1. The Hunger Games (2012)
2. The Hunger Games The Hunger Games: Catching Fire (2013)
3. The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (2014)
4. The Hunger Games: Mockingjay Part 2 (2015)
Loading...