Rabu, 06 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Innocent Witness (2019)


Innocent Witness (2019)

Rilis
13 Februari 2019
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Lee Han
Pemeran
Jung Woo-sung, Jang Young-nam, Kim Hyang-gi, Park Geun-hyung, Lee Kyu-hyung, Yum Hye-ran
Distributor
Lotte Entertainment.

Plot Innocent Witness


Soon-ho (Jung Woo-sung) berfikir dia telah diberikan jenis kasus yang dapat dia dapati, namun seperti biasa tidak ada yang seperti kelihatannya. Soon-ho memulai karir sebagai pengacara aktivis bekerja untuk LSM namun kini dia bergabung firma hukum elit dengan reputasi yang cerdik untuk membayar hutang ayahnya yang secara tidak bijaksana dijamin seorang teman.


Sebab status keuangannya, Soon-ho telah menunda hubungan pernikahan, walaupun ayahnya mengomel, percaya mereka berada di luar jangkauannya dan bertentangan terhadap pilihan karirnya yang baru ini yang membuatnya berlawanan terhadap teman-teman lama.


Pada saat dia menerima kasus pro untuk membela pembantu rumah tangga yang dituduh membunuh majikannya, dia mengangap itu yang terbaik. Semua bukti yang menunjukkan bunuh diri, namun ada kesaksian saksi yang mana melihat kesaksiannya dari seorang gadis autis yang berusia 15 tahun yang menyaksikan kejahatan dari seberang jalan, Soon-ho merasa dia mampu dengan mudah mendapatinya.

Soon-ho yang tidak tahu banyak mengenai autisme dan menulis Ji-woo (Kim  Hyang-gi) yang mengalami gangguan mental, meyakini bahwa Soon-ho akan cukup untuk juri mengabaikan kesaksian Ji-woo terutama karena begitu bertentangan dengan sisa bukti. Menolak izin bertemu langsung dengan Soon-ho, Soon-ho berusaha berteman dengan Ji-woo dalam perjalanan pulang sekolah dan akhirnya menyadari Ji-woo sangat cerdas jika mudah terganggu dan gelisah di dalam situasi sosial.


Tempat firma hukum Soon-ho yang tampaknya menjadi busuk. Walaupun memperkerjakannya guna meningkatkan citra mereka, bos Soon-ho menjelaskan kepadanya, klien barunya tidak akan nyaman terhadap dia kecuali dia membuatnya dirinya sedikit kotor sambil mengundangnya menuju pesta canggung terhadap gadis panggilan di hotel kelas atas.

Sementara, Soon-ho tetap berkonflik terutama usai berpotensi kehilangan persahabatan 20 tahun dengan menjelaskan hal salah terhadap pengacara yang masih idealis dan juga menyerahkannya sebagai usaha untuk menjadi realistis. Realisme merupakan satu hal namun Soon-ho tampaknya telah menyerah.


Ayahnya merasakan kegelisahan putranya tersebut, menulis terhadapnya surat yang berapi-api dimana dia menjelaskan kepadanya, hal terpenting dalam hidup bahagia dengan diri sendiri, segala hal lain yang mampu anda ketahui nantinya.

Menyadari kesalahan, Soon-ho mulai mendapati semangat. Melalui ikatan terhadap Ji-woo, dia belajar bahwa melihat sesuatu secara berbeda mampu menjadi keuntungan dan masyarakat harus mempunyai tempat semua orang dimana mereka tidak perlu khawatir mengenai menjadi diri mereka sendiri.


Loading...