Rabu, 06 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Manchester by the Sea (2016)


Manchester by the Sea (2016)

Rilis
23 Januari 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Kenneth Lonergan
Produser
Chris Moore, Matt Damon, Kimberly Steward, Lauren Beck, Kevin J. Walsh
Pemeran
Casey Affleck, Kyle Chandler, Michelle Williams, Lucas Hedges, Gretchen Mol
Sinematografi
Jody Lee Lipes
Music
Lesley Barber
Distributor
Amazon Studios, Roadside Attractions.

Plot Manchester by the Sea 


Lee Chandler petugas kebersihan yang hidup sendirian di apartemen bawah tanah di Quincy. Usai ditegur bosnya karena bersumpah pada penyewa yang kesal, dia masuk perkelahian bar mabuk dengan 2 pengusaha percaya mereka menatapnya. Lee menerima kabar saudaranya Joe menderita serangan jantung, namun dia meninggal sebelum Lee membawanya ke rumah sakit. Lee bersikeras menjadi orang yang memberi tahu putra Joe, mengenai kematian ayahnya. Mereka mengetahui tubuh Joe tidak bisa dimakamkan hingga musim semi saat tanah mencair.


Lee bertemu pengacara saudaranya terkejut saudaranya menamainya penjaga hukum Patrick. Flash back, Lee pernah tinggal di Manchester bersama istirnya dulu Randi dan 3 anak mereka. Kelalaiannya ketika mabuk mengakibatkan kebakaran rumah membunuh anak-anak. Usai diinterogasi di kantor polisi, Lee meraih pistol berusaha bunuh diri. Mengingat peristiwa ini Lee enggan berkomitmen untuk perwakilan dan tidak ingin kembali ke Manchester dimana penduduk memperlakukannya orang buangan.

Dia mulai merencanakan Patrick pindah ke Boston. Patrick berakar di komunitas Manchester dan menentang gagasan tersebut. Flash back, Ibu Patrick, Elise memilik masalah penyalahgunaan zat meninggalkan keluarga sehingga Lee menentang Patrick berhubungan kembali dengan ibunya. Patrick mengirim email kepada Elis mengenai kematian Joe, dan dia mengundang makan siang bersama.

Menanggapi ketegangan dalam hubungan, Lee mengambil langkah memperpanjang masa tinggalnya di Manchester dan mulai mencari cara menghabiskan waktu dengan Patrick. Lee bertemu mantan istrinya Randi, Dylan yang baru lahir dan temannya Rachel. Rachel pergi mengambil mobil, Randi terisak menjelaskan penyesalan atas perlakuan terhadap Lee selama perceraian dan memintanya makan siang.

Lee mengalihkan permintaan maaf merasa dia tidak pantas mendapatkannya. Saat wanita bersikeras mereka terhubung kembali dan memohon padanya tidak mati begitu saja, dia pergi sebelum dia menjadi emosional. Bingung, Lee mabuk yang berkelahi dengan orang asing di bar dan tersingkir. Dia terbangun di ruang tamu George dan menangis.

Di rumah, Patrick menunjukkan rasa hormat pamannya usai mengamati kondisinya babak belur dan melihat foto anak-anak yang meninggal di kamar Lee. Lee mengatur George dan istrinya mengadopsi Patrick sehingga remaja tersebut tetap di Manchester sementara Lee mendapati pekerjaan di Boston. Patrick bertanya pada Lee mengapa tinggal bukan pilihan, Lee mengaku dia tidak bisa menaklukkannya.

Patrick menangis dan Lee menghiburnya, ketika beralan usai pemakaman Joe, Lee memberi tahu Patrick bahwa dia sedang mencari tempat tinggal di Boston dengan ruang tambahan alhasil Patrick mampu mengunjungi kapan pun dia mau. Adegan terakhir, Lee dan Patrick pergi memancing di kapal Joe yang diperbarui yang diwariskan Patrick.


Loading...