Sabtu, 16 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Marighella (2019)


Marighella (2019)

Rilis
15 Februari 2019 (German)
Sutradara
Wagner Moura
Produser
Andrea Barata Ribeiro, Bel Berlinck, Fernando Meirelles, Wagner Moura
Pemeran
Seu Jorge, Ana Paula Bouzas, Adriana Esteves, Bruno Gagliasso, Carla Ribas, Luiz Carlos Vasconcelos, Guilherme Ferraz, Charles Paraventi, Herson Capri, Jorge Paz, Humberto Carrao, Henrique Vieira Frei

Plot 


Ditetapkan pada awal kediktatoran militer 21 tahun yang diantarkan oleh kudeta yang disahkan CIA di tahun 1964, Marighella mendramatisasi perjuangan penulis dan politisi afro Brasil yang bernama Marxis Carlos Marighell yang mengangkat senjata melawan negara kepolisian Brasil yang semakin otoriter pada akhir 60 puluhan. Marighella (Seu Jorge) membajak sebuah kereta yang membawa senjata dan garis waktu selanjutnya mundur dadri 1968 ke 1964 segera usai kudeta militer. 


Marighella membawa putrnaya yang kini berusia 11 tahun menuju pantai di Rio de Janeiro, perisahan lembut sebelum mengirim bocah tersebut untuk hidup lebih aman dengan ibunya di Provinsi utara Salvador. Setelah itu, Marighella merasa terpojok di sebuah bioskop oleh pihak penegak rezim ditembak di bahu dan ditangkap. Bebas dari penjara segera usai itu berkat tekanan hukum dari teman lama di media dan lembaga politik, Marighella memutuskan mengadopsi kebijakan perjuangan bersenjata yang lebih ekstrim melawan negara. 

Di dalam prosesnya dia diusir dari Partai Komunis dan membentuk kelompok kecil dan radikal mahasiswa, Acao Libertadora Nacional (ALN). Pasukan ini berusaha memicu revolusi di daerah perkotaan dan pedesaan, merampok bank dan melemparkan granat ke gedung-gedung pemerintah. Namun mereka terhambat berbagai faktor, termasuk sensor media pemerintah dan kurangnya dukungan rakyat terhadap tujuan mereka.


Loading...