Jumat, 15 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Ned Kelly (2003)


Ned Kelly (2003)

Rilis
27 Maret 2003
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Gregor Jordan
Produser
Nelson Woss
Pemeran
Heath Ledger, Naomi Watss, Orlando Bloom, Geoffrey Rush
Sinematografi
Oliver Stapleton
Music
Bernard Fanning, Klaus Badelt
Distributor
Universal Pictures, Focus Features, UIP

Plot Ned Kelly


Ned Kelly tumbuh di koloni Inggris di Victoria tempat dia dilahirkan. Dia tinggal bersama ibunya Ellen, adiknya Dan, dan dua adik perempuan Kate dan Grace. Joe sahabat Ned dan Steve sahabat Dan sering berada di rumah. Di tahun 1871, dia berusia 17 tahun dia melihat kuda putih dan mengendarainya ke kota mengesankan gadis bernama Jane, hanya ditangkap dan dipenjara sebab diduga mencuri kuda, walaupun sebenarnya dicuri oleh Wild Wright. 3 tahun kemudian dia dibebaskan dan mulai membantu keluarganya peternakan pembiakan kuda kecil.


Dia membalas dnedam pada Wild mengalahkannya dalam pertandingan, dan berteman dengan Julia istri pemilik tanah Inggris. Polisi Fitzpatrick dengan kasar mendekati Kate. Ned campur tangan dan permusuhan meletus. Untuk kembali ke Ned, mereka meraih kuda Kelly namun dengan bantuan saudaranya dan temannya, Ned mencuri mereka kembali.

Ned dan Julia mewujudkan hasrat mereka, Fitzpatrick hadir  dan meminta bertemu Kate, sebab dia sekali lagi menolak. Dia berusaha menangkap Dan sebab mencuri kuda. Perkelahian terjadi dan Fitzpatrick terluka, dan salah melaporkan bahwa Ned yang menembaknya. Sebagai balasan Polisi pun menangkap Ibu Ned. Ned, Joe, Dan dan Steve menjadi penjahat dalam pelarian. Selama bulan berikutnya Geng Kelly menghindari penangkapan, hidup di pedalaman.

Dalam kesempatan Julia memberi mereka tempat untuk berlindung ketika suaminya pergi. Mereka merampok 2 bank Inggris. Mereka memberi uang dari perampok mereka terhadap keluarga miskin yang membutuhkan, segera diakui pahlawan rakyat oleh penduduk Victoria. Pemerintah Kolonial mengirim Superintenden Francis Hare. Aaron bekerja sebagai informan dan selama kunjungan singkat, Joe mengetahui Harun terlihat berbicara dengan polisi, sehingga geng memutuskan memberinya informasi palsu mengenai pencurian mereka selanjutnya menguji kesetiannya.

Mereka melihat sekelompok polisi menuju ke bank yang diberitahu Harun, mereka tahu Harun mengkhianati mereka dan Joe membunuhnya. Mereka mengumpulkan semua warga kota, yang sebagian besar ramah pada tujuan mereka. Mereka menyabotase rel kereta api untuk menggagalkan kereta yang dimanfaatkan Hare dan pasukan polisinya. Mereka juga membangun helm logam dan pelat pelindung tubuh untuk bertahan dari peluru.

Mereka mengandalkan penggelinciran membunuh sebagian besar dari mereka polisi, menangkap Hare dan menukarnya dengan Ibu Ned. Polisi menembak warga sipil tidak berdosa di penginapan. Ned keluar sendirian agara warga bisa melarikan diri dari belakang, dia pun ditembak. Joe tertembak dan tewas dalam penginapan. Ned dimasukkan dalam kereta dibawa kembali dan diadili. Pada akhirnya bahkan dengan petisi lebih dari 32 ribu tanda tangan yang meminta pengampunan, Kelly digantung di Old Melbourne pada 11 November 1880.


Loading...