Rabu, 13 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Octopussy (1983)


Octopussy (1983)

Rilis
6 Juni 1983
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
John  Glen
Produser
Albert R. Broccoli
Pemeran
Roger Moore, Louis Jourdan, Maud Adams, Kabir Bedi, Kristina Wayborn
Sinematografi
Alan Hume
Music
John Barry
Distributor
United International Pictures, MGM/UA Entertainment Co.

Plot 


Agen Inggris 009 terluka parah meninggal usai mencapai kediaman duta besar Inggris, berpakaian seperti badut dan membawa telur Faberge palsu. MI6 segera mencurigai keterliabtan Soviet. Usai melihat telur asli hadir di lelang di London mengirim James Bond menyelidiki identitas penjual. Bond mampu menukar telur asli dengan palsu dan terlibat perang penawaran dengan pangeran Afghanistan Kamal Khan, memaksa Khan membayar 500 ribu euro untuk telur palsu.


Bond mengikuti Khan ke istananya di Rajasthan, India. Bond mengalahkan pengawal Khan. Obligasi tergoda rekan Khan, Magda. Bond mengizinkan Magda mencuri telur Fabrege asli dilengkapi perangkat mendengarkan dan melacak oleh Q, Govinda membawa Bond ke istana Khan. Bond melarikan diri dia mendengarkan bug di telur Faberge mendapati Khan bekerja dengan Orlov, jenderal Soviet, yang berusaha memperluas kontrol Soviet menuju Eropa Barat-Tengah.

Bond menginfiltrasi istana terapung di Udaipur, India dan mendapati pemiliknya Octopussy wanita bisnis kaya. Octopussy mempunyai huungan pribadi terhadap Bond, dia merupakan putri mendiang Mayor Dexter-Smythe, ditugaskan ditangkap Bond sebab pengkhianatan. Bond mengizinkan Mayor bunuh diri daripada menghadapi pengadilan.

Bond mengetahui Orlov memasok Khan dengan harta Soviet yang tidak ternilai, menggantikannya dengan replika sementara Khan menyelundupkan versi nyata menuju barat melalui kelompok sirkus Octopussy. Govinda mengirim penjahat membunuh Bond, namun dia dan Octopussy mendapati kemenangan saat pembunuh membobol istana. Bond memahami dari Q, Vijay telah dibunuh preman.

Berpergian ke Jerman Timur, Bond menyusup ke Sirkus mengetahui Orlov mengganti harta Soviet dengan hulu ledak, siap meledak ketika pertunjukan sirkus di pangkalan Angkatan Udara AS. Bond meriah mobil Orlov, menggendarainya di sepanjang rel kereta api dan menaiki kereta bergerak. Orlov mengejar namun dibunuh di perbatasan penjaga Jerman Timur usai mereka mengira Orlov pembelot. Bond membunuh Mischka dan Grischka membalas pembunuhan 009.

Bond menembus pangkalan dan menyamar sebagai badut guna menghindari polisi Jerman Barat. Dia berusaha meyakinkan Octopussy, Khan telah mengkhianatinya menunjukkan padanya salah satu harta yang ditemukan di dalam mobil Orlov, yang dia selundupkan baginya. Bond dan Octopussy kembali terpisah ke India.

Obligasi tiba di istana Khan seperti Octopussy dan pasukannya usai melancarkan serangan di lapangan. Octopussy berusaha membunuh Khan, namun ditangkap Govinda. Sementara tim Octopussy dipimpin Magda, mengalahkan penjaga Khan, Govinda dan Khan meninggalkan istana, menjadikan Octopussy sandera. Bond mengejar mereka saat mereka berusaha melarikan diri di pesawat, menempel di badan pesawat melumpukan salah satu mesin.

Dalam perjuangan selanjutnya dengan Bond, Govinda jatuh mematikan dari atap pesawat dan Bond menyelamatkan Octopussy dari Khan, pasangan melompat menuju tebing terdekat hanya beberapa detik sebelum pesawat menabrak gunung, yang menewaskan Khan. M dan jenderal Gogol mendiskusikan transportasi perhiasan, Bond memulihkan dari bersama Octopussy di atas kapal pribadinya.


Loading...