Selasa, 12 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Once Upon a Time in Mexico (2003)


Once Upon a Time in Mexico (2003)

Rilis
12 September 2003
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Robert Rodriguez
Produser
Carlos Gallardo, Elizabeth Avellan
Pemeran
Antonio Banderas, Danny Trejo, Salma Hayek, Enrique Iglesias, Johnny Depp, Marco Leonardi, Mickey Rourke, Cheech Marin, Eva Mendes, Willem Dafoe, Ruben Blades
Sinematografi
Robert Rodriguez
Music
Robert Rodriguez
Distributor
Dimension Films, Columbia Pictures.

Plot 


El Mariachi direkrut agen CIA Sheldon Jeffrey Sand membunuh Jenderal Emiliano Marquez periwar korup yang telah disewa kartel Meksiko Armando Barillo guna membunuh Presiden Meksiko. El Mariachi dan Carolina menghadapi Marquez dalam baku tembak. Sands membujuk mantan agen FBI Jorge Ramirez membunuh Barillo yang telah membunuh mitranya Archuleta. Ajedrez agen AFN ditugaskan Sand membuntuti Barillo.


Ramirez bertemu Billy Chambers buron Amerika yang telah hidup dibawah perlindungan Barillo, namun tidak mampu menerima tugas mengerikan. Asisten Sands, Cucuy disewa untuk mengawasi El Mariachi, alih-alih menenangkan El Mariachi dan menyerahkan ke Bariello, juga menawarkan mengungkap rincian rencana Sands. Cucuy segera dibunuh Chambers sementara itu El Mariachi melarikan diri menghubungi Lorenzo dan Fideo membantunya dalam misi.

Sambil memantau aktivitas Barillo di luar rumah sakit, Ramirez memperhatikan pria bersenjata menyerbu gedung. Dia mendapati sekelompok dokter telah ditembak mati dan Barillo telah tewas kehabisan darah sebab akibat dari rekonstruksi wajah yang nampak gagal, namun menyadari mayat di meja operasi tubuh ganda sebelum dia tersingkir dan diculik Barillo yang asli dan Ajedrez yang menyatakan dirinya putri Barillo.

Sand menyadari misinya dikompromikan, karena dia ditankgap oleh Barillo dan Ajedrez yang mencari matanya sebelum mengirim keluar. Walaupun kebutannya, dia berhasil menembak pembunuh bayaran yang membuntutinya melalui bantuan seorang bocah. Saat desa merayakan Day of the Dead selama kunjungan Presiden, Marquez dan pasukan menyerbu masuk menyerang istana presiden. Pasukan Marquez tidak hanya mendapati perlawanan.

Sands menginstruksikan El Mariachi membiarkan presiden dibunuh sebelum menyerang Marquez namun Mariachi, seutju Presiden merupakan orang baik dan ingin melindunginya. Marquez memasuki istana hanya sekali lagi menghadapi Mariachi, yang tewas dibunuh. Ramirez dibebaskan dari tahanan oleh Chambers, menghadapi Barillo. Barillo menembak jatuh Chambers, Ramirez dan Mariachi membunuh kartel.

Sands berhasil menembak mati Ajedrez dan akhirnya Lorenzo dan Fideo pergi membawa uang tunai yang dimanfaatkan Barillo membayara Marquez, dan mengantar presiden menuju tempat aman. Ramirez mengucapkan selamat tinggal terhadap Sands dan berjalan pergi usia membalas kematian pasangannya. Mariachi selanjutnya memberikan bagian uangnya terhadap desanya sebelum berjalan menuju matahari terbenam.


Loading...