Selasa, 19 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Passengers (2016)


Passengers (2016)

Rilis
14 Desember 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Morten Tyldum
Produser
Neal H. Moritz
Pemeran
Jennifer Lawrence, Michael Sheen, Chris Pratt, Andy Garcia, Laurence Fishburne
Sinematografi
Rodrigo Prieto
Music
Thomas Newman
Distributor
Columbia Pictures.

Plot Passengers


Avalon kapal tidur yang mengangkut 5 ribu koloni dan 258 crew di pod hibernasi, sedang menuju planet Homestead II, perjalanan berlangsung selama 120 tahun. 30 tahun dalam perjalanan, tabrakan asteroid merusak kapal mengakibatkan komputernya membangkitkan insinyur mesin Jim Preston. Usai tahu diasingkan hanya seorang bartender android bernama Arthur untuk ditemani, Jim menjadi sedih berfikir bunuh diri.


Dia memperhatikan wanita muda cantik Aurorat Lane di dalam podnya. Jim melihat file video Aurora dan terpesona kepribadian humorisnya. Usai berjuang moralitas secara manual menghidupkan kembali Aurora persahabatan, di dalamnya merampas kehidupannya sebelum tiba di planet baru, dia membangunkannya membiarkannya menganggap pod tidak berfungsi.

Aurora yang hancur sebab harus menjalani hidupnya di atas kapal, tidak berhasil berusaha memasuki kembali hibernasi.  Aurora jurnalis mulai menulis buku mengenai pengalamannya. Selama tahun selanjutnya, Aurora dan Jim semakin dekat dan jatuh cinta. Jim berniat melamar Aurora namun Arthur tidak sengaja menjelaskan kebenaran terhadapnya. Aurora sedih dan secara fisik menyerang Jim. Dia marah menolak permintaan Jim pengampunan, dan keduanya menghindari kontak.

Usai itu, kegagalan pod lain membangunkan Gus Mancuso. Dia mendapati beberapa kegagalan di sistem kapal. Jika tidak diperbaiki kapal akan terus mengalami kegagalan sistem kritis, misinya akan gagal. Gus berusaha memperbaiki kapal bantuan Jim dan Aurora namun dia jatuh sakit kritis, secara fisik telah rusak oleh podnya tidak berfungsi. Autodoc diagnosa medis otomatis dan pod perawatan, menjelaskan Gus mempunyai prognosis beberapa jam untuk hidup.

Sebelum meninggal, Gus memberi Jim dan Aurora lencana Id mengakses area khusus kru dan memperbaiki kapal. Aurora dan Jim mendapati serangkaian pelanggaran lambung kapal dari tabrakan asteroid 2 tahun sebelumnya. Modul komputer mengelola reaktor fusi memberi daya pada kapal telah rusak parah, mengakibatkan kegagalan fungsi cascading kapal. Jim dan Aurora mengganti modul rusak.

Saat Komputer gagal melampiaskan reaktor memadamkan kebakaran reaktor, Jim melampiaskannya dengan membuka lubang ventilasi dari bagian luar kapal sementara Aurora membantu dari dalam. Dia mengakuinya takut kehilangan Jim dan ditinggal sendirian. Jim terkunci dan pakaian luar angkasa rusak kehilangan oksigen, Aurora meraih Jim namun harus menyadarkannya di Autodoc. Jim mengetahui Autodoc mampu berfungsi sebagai pod hibernasi sementara untuk satu orang saja.

Dia bisa membuat Aurora tertidur selama sisa waktu perjalanan. 88 tahun kemudian, awak kapal bangun sesuai jadwal, tidak lama usai tiba di Homestead II. Mereka mendapati rumah kecil di tengah flora dan fauna yang subur. Buku Aurora menjelaskan dia memilih tetap terjaga bersama Jim dan menjalani sisa hidupnya bersama Avalon ketika dia terus menulis ceritanya.


Loading...