Selasa, 19 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Promised Land (2012)


Promised Land (2012)

Rilis
28 Desember 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Gus Van Sant
Produser
Matt Damon, Chris Moore, John Krasinski
Pemeran
Matt Damon, Frances McDormand, John Krasinski, Hal Holbrook, Rosemarie DeWitt
Sinematografi
Linus Sandgren
Music
Danny Elfman
Distributor
Focus Features.

Plot  


Steve Butler menarik perhatian manajemen di perusahaannya Global Crosspower Solutions, perusahaan energi yang berspesialisasi di dalam memperoleh gas alam terperangkap di bawah tanah melalui proses yang dikenal sebagai Fracking. Butler mempunyai rekam jejak yang baik dengan cepat meyakinkan pemilik tanah menandatangani sewa hak mineral yang memberikan hak pengeboran terhadap majikannya. Butler dan Sue Thomason tiba di kota pertanian Pensylvania yang berjuang secara ekonomi yang warganya bangga mempunyai pertanian keluarga.


Gagasan mengenai sebuah kota yang bertahan hidup hanya dengan pertanian keluarga yang diwariskan turun temurun sebagai ekonomi layak merupakan sesuatu yang tidak bisa dia terima. Dia mengaku menawarkan kota tersebut kesempatan terakhir. Butler menghabiskan waktu menyenangkan bersama Alice. Komunitas tersebut tampaknya bersedia menerima tawaran global hingga seorang lansia, guru sains Frank Yates yang kebetulan insinyur yang berhasil dalam kehidupan kerjanya, mengajukan pertanyaan mengenai keamanan fracking selama pertemuan kota.

Usai mendengar mengenai pemungutan suara, Dustin Noble advokat lingkungan memulai kampanye akan rumput melawan Global, termotivaasi kisah keluarganya kehilangan peternakan sapi perah Nebraska usai kawanan sapi mati akibat dari proses fracking standar industri Global. Butler menemui banyak perlawanan Noble tampaknya menang atas hampir semua orang. Suatu malam Butler menerima paket dari Global mencakup salinan diperbesar dari foto ternak mati di ladang yang dijelaskan Nobler berasal dari peternakan Nebraska keluarganya.

Mengungkapkan bahwa Noble mengarang ceritanya. Sebenarnya gambar tersebut berasal dari Lafayette, Louisiana, dimana Global berada di tengah gugatan atas komplikasi lingkungan yang mungkin diakibatkan praktik fracking mereka. Butler memberi tahu walikota mengenai penipuan, yang selanjutnya memberi tahu seluruh kota. Dia menuju hotel mendapati Noble memuat truknya, bersiap meninggalkan kota. Noble tidak sengaja menjelaskan dia tahu foto dengan mercusuar tersebut diambil di Lafayette.

Butler menyadari satu-satunya cara Noble mengetahi informasi tersebut yaitu jika dia juga diperkerjakan oleh Global, dan bahwa pekerjaan Noble merupakan mendiskreditkan gerakan lingkungan dan meyakinkan kota memilih mendukung tawaran Global. Pada pertemuan kota di hari berikutnya, warga siap memilih pada upaya Global membeli hak pengeboran untuk properti mereka.

Butler berbicara terhadap mereka megnenai bagaiman lumbung dallam gambar mengingatkannya terhadap lumbung kakeknya. Dia menjelaskan bahwa Noble telah memanipulasi mereka dan diperkerjakan oleh Global. Butler meninggalkan mendapati Thomason di telepon bersama Global. Dia menjelaskan kepadnaya bahwa dia dipecat dan bahwa dia akna pergi menuju New York. Butler berjalan ke rumah Alica dan Alice menyambutnya.


Loading...