Jumat, 08 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Korea Unforgettable (2016)

Unforgettable / Pure Love (2016)

Rilis
24 Februari 2016
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Lee Eun-hee
Produser
Bang Mi-jung, Jeong Mun-gu, Joo Pil-ho
Pemeran
Doo Kyung-soo, Lee David, Kim So-hyun, Joo Da-young, Park Yong-woo, Yeon Joon-seok, Park Hae-joon, Lee Dae-yeon, Kim Ji-ho,
Sinematografi
Lee Joon-gyoo
Distributor
Little Big Pictures

Plot Unforgettable / Pure Love

Sinopsis Pure Love yaitu di tahun 2014 Di acara radio musik berlangsung, sebuah surat yang berasal dari 23 tahun di masa lalu. Seorang DJ mendapati surat. Melalui surat tersebut, DJ radio memunculkan cinta pertama dan juga persahabatan lima teman pun terungkap yang hampir terlupakan di masa lalu. 23 tahun yang lalu di tahun 1991, kelima teman menghabiskan musim panas mereka bersama-sama.


Salah satu diantaranya yaitu Beom-sil yang pemalu. Beom-sil telah jatuh hati terhadap wanita yang bernama Soo-ok. Beom-sil naksir berat terhadap Soo-ok dan menunggu di jendela gadis tersebut selama musim panas. Soo-ok menderita dengan kaki yang tidak mampu membuat dirinya berjalan dengan baik alhasil Soo-ok selalu dibopong oleh Boem-sil. Cinta itu pun bermekaran dan bagiamana Beom-sil selalu ingin melihatnya sebagai gadis yang ingin Beom-sil nikahi.

Saat Dokter bertugas di desa mereka, harapan Soo ok untuk bisa berjalan sangat besar dimana dia dijanjiakan dapat berjalan normal jika menjalani operasi di Seoul. Namun sebenarnya kaki Soo Ok tidak bisa digunakan untuk berjalan walaupun dioperasi. 



Dokter tersebut telah memberikan harapan yang palsu dan ini hanya diketahui oleh Beom-sil yang tidak sengaja mendengar percakapan dokter dengan rekannya melalui telepon.Beom-sil sangat marah memaki dokter namun Soo-ok yang tidak mengetahuinnya memarahi Beom-sil lalu menamparnya. 

Derita Soo-Ok tidak hanya itu dia mendapati gosip yang tidak mengenakkan  hati sebab beredar bahwa Soo-Ok memiliki hubungan dengan dokter sebab Soo-Ok telah menjadi asisten dokter yang setiap hari menuju balai pengobatan. Persahabatan mereka menjadi renggang hingga pada akhirnya Beom-sil didatangi Soo-Ok menjelaskan bahwa dia tidak menyukai dokter tersebut hanya berterima kasih sebab ingin dibantu untuk bisa dioperasi dan menanggung biayanya. 



Beom-sil menjelaskan sesungguhunya bahwa dokter sejak awal tidak berniat mengoperasi Soo-Ok sebab kakinya tidak akan kembali normal. Soo-Ok pun semakin tertekan saat mendengar hal ini belum lagi gosip yang beredar, dan juga ayah yang tidak mendukungnya operasi. Hingga akhirnya Soo ok melakukan bunuh diri. 

Kematiannya meninggalkan penyesalan bagi Beom-sil dan teman lainnya sebab sebelum kematian mereka meninggalkan luka di hati Soo-Ok. Mereka pun melakukan hal  yang terakhir mengurus dan juga mengantar jenazah Soo-Ok untuk pemakaman. Kini mereka hanya hanya mampu mengingat kenangan dengan Soo-Ok. 

Baca juga sinopsis lengkap:
Waktu sekarang DJ radio  yang merupakan Bom Sil dewasa tidak bisa menahan tangis ketika mendengar nyanyian dan pesan suara Soo-Ok. Keesokan hari Bom Sil dan teman lainnya pergi bersama mengunjungi makam sahabatnya yaitu Soo ok.

Loading...