Selasa, 26 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film The Purge: Election Year (2016)


The Purge: Election Year (2016)

Rilis
1 Juli 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
James DeMonaco
Produser
Michael Bay, Brad Fuller, Jason Blum, Andrew Form
Pemeran
Frank Grillo, Mykelti Williamson, Elizabeth Mitchell
Sinematografi
Jacques Jouffret
Music
Nathan Whitehead
Distributor
Universal Pictures.

Plot The Purge: Election Year


Charlie Roan muda dan keluarganya diikat oleh The Purger. Dia mengejek mereka dengan "playlist Purge" dan mengatakan kepada mereka bahwa mereka akan memainkan game purge akhir disebtut Mommy's Choice. Dia membunuh sisa keluarga Charlie meninggalkannya satu-satunya yang selamat. 18 tahun kemudian, Roan senator AS berkampanya untuk Kepresidenan AS berjanji mengakhiri malam pembersihan tahunan. Leo Barnes kini menjadi kepala keamanan Roan.


Pemimpin pendiri baru Amerika Caleb Warrens dan kandidat menteri Edwige Owens memandang Roan ancaman dengan alasan mendapati kembali kepercayaan publik mencabut kekebalan pejabat  tingkat 10 atau lebih tinggi untuk membunuhnya malam The Purge. Pemilik toko makanan Joe asistennya Marcos dan mantan purter EMT Laney Rucker. Sepasang gadis remaja memasuki toko hanya disudutkan oleh Joe. Gadis tersebut mengejek Joe hingga Laney campur tangan, mengenalinya mantan Purger yang terkenal, mereka pergi dengan damai.

Di malam The Purge, Joe menjaga tokonya dan bergabung bersama Marcos, dan bersama mereka behasil mengusir serangan gadis-gadis remaja. Laney dan rekannya Dawn berpatroli memberikan perawatan medis terhadap yang terluka. Roan memutuskan menunggu The Purge dari rumahnya daripada lokasi yang aman untuk mengamankan pemungutan suara dan disertai Barnes, Head Couper, Eric, dan pasukan keamanan.

Pengkhianatan Couper dan Eric memungkinkan pasukan paramiliter Neo-Nazi dipimpin Earl membunuh detail keamanan dan menyerang rumah. Barnes mengawal Roan menuju tempat aman, namun terluka dalam prosesnya. Dia meledakkan bom, menewaskan Eric dan Couper. Barnes dan Roan disergap sekelompok Purger dan ditawan. Sebelum mereka dieksekusi, Joe dan Marcos membunuh geng usai melihat penderitaan pasangan tersebut dari atap toko.

Gadis-gadis remaja kembali dengan bantuan. Laney menabrak dua gadis yang tertangkap basah mengutil sebelumnya, membunuh setengah kelompok. Purgers yang lain mengancam masuk mereka menuju tempat persembunyian aman. Tim disergap Danzinger dengan helikopter. Usai berkonfrontasi dengan sejumlah besar Crip, tim membantu kawan pemimpin mereka yang mengalami luka.

Crips menanam peluru di daerah lain mengalihkan tim paramiliter, saat orang bersenjata itu tiba, Crip menyergap menembak mereka mati. Tim tiba di tempat persembunyian anti Purge yang dijalankan Dante Bishop. Barnes mendapati kelompok uskup bermaksud membunuh NFFA dalam upaya mengakhiri Purge. Sekelompok pasukan paramiliter tiba untuk mencari Uskup. Roan dan Barnes melarikan diri bertemu Joe, Laney, dan Marcos. Saat melarikan diri, ambulans ditabrak tim Danzinger.

Roan ditarik dari van sebelum Barnes dapat membantu. Barnes memimpin kelompok dan tim uksup ke katedral berbentuk tempat NFFA berencana mengorbankannya. Kelompok itu tiba dan membunuh Warrens menyebabkan baku tembak membunuh seluruh pasukan kecuali Owens dan loyalis NFFA yang lainnya, Harmon James yang melarikan diri. Owens ditangkap kelompok Uskup namun Roan berhasil membujuk mereka menyelamatkannya. Pasukan paramiliter tersisa tiba, menewaskan Uskup dan timnya.

Danzinger dan Barnes telribat yang berakhir dengan kematian sang creator. Roan dan tim membebaskan para korban The Purge yang dipenjara, James hadir membunuh tahanan yang dibebaskan, Joe menembaknya namun terluka sebelum meninggal, Joe meminta Marcos menjaga tokonya. 2 bulan kemudian, Roan memenangkan pemilihan, Barnes ditunjuk sebagai direktur Secret Service baru. Laney dan Marcos merenovasi toko Joe, yang telah dijarah dan dihancurkan. Sebuah laporan berita menyatakan pendukung NFFA melakukan pemberontakan.

Baca juga (klik untuk melihatnya) :
1. The Purge (2013)
2. The Purge: Anarchy (2014)
3. The Purge Election Year (2016)
4. The First Purge (2018)
Loading...