Jumat, 08 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Safe (2012)


Safe (2012)

Rilis
27 April 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Boaz Yakin
Produser
Dana Brunetti, Lawrence Bender
Pemeran
Jason Statham, Robert John Burke, Chris Sarandon, Catherine Chan, James Hong
Sinematografi
Stefan Czapsky
Music
Mark Mothersbaugh
Distributor
Lionsgate

Plot Safe


Mantan polisi dan pejuang Luke tidak sengaja memenangkan pertarungan, membuat marah Docheski. Sebagai hukuman putra Docheski, Vassily dan pasukannya membunuh istri Wright yang hamil. Di Cina, Mei jenius matematika muda diculik orang yang bekerja untuk bos Triad, Han Jiao. Han ingin memanfaatkan Mei sebagai kalkulator mental menghilangkan jejak digital perusahaan kriminalnya.


Dia mengirimnya ke New York City dalam pengawasan Quan Chang. 1 tahun kemudian, Han tiba dari Cina meminta Mei menghafal nomor yang panjang. Dalam perjalanan mengambil nomor kedua, kendaraan mereka disergap mafia Rusia. Mei dibawa menuju Emile, yang menuntut nomor tersebut, namun Mei menolak. Mereka diinterupsi polisi, dikirim  oleh Captain Wolf  yang korup bekerja untuk Han. Mei kabur, dikejar oleh Rusia dimana Luke merenungkan bunuh diri.

Mengenali Chemyakin pria yang membunuh istrinya, Luke membunuhnya dan orang Rusia lainnya. Luke melumpuhkan detektif ynag bekerja untuk Wolf. Bersembunyi di hotel, Mei menjelaskan nomor tersebut pada Luke, yang menebak itu kode kombinasi aman. Quan melacak Mei, melalui ponselnya melarikan diri bersamanya selama pengalihan perhatian, saat Luke berkelahi pasukan Quang. Wolf bertemu walikota Danny Tremello yang mengetahui Luke terlibat. Dia memperingatkan Wolf menjelaskan Luke bukan polisi biasa.

Memanfaatkan telepon Chemyakin, Luke mengatur Vassily yang dia culik. Emile enggan menerima kesepakatan nyawa putranya, menjelaskan nomor Mei membuka brankas yang dijaga ketat di Chinatown dengan 30 juta dollar, walaupun dia tidak tahu isi brankas kedua. Membutuhkan tim hingga ke brankas, Luke merekrut Wolf. Bersama-sama mereka bertarung dengan gangster Triad mencapai brankas. Luke akan membukanya, Wolf berusaha mengkhianatinya, namun Luke membunuh detektif yang tersisa menyandera Wolf.

Memanfaatkan uang tersebut, Luke menyuap Alex Rosen, yang kini bekerja untuk walikota, guna menyelamatkan Mei. Alex menjelaskan brankas kedua milik dari walikota, berisi disk data mengenai transaksi korupnya. Alex membunuh Quan dan pasukannya saat Mei menyaksikan. Luke menyerang walikota dan meraih salinan cakram walikota. Alex dan Luke mengatur pertemuan, Mei menembak Alex, melukainya dan Luke menghancurkannya. Luke memberi Wolf 50 juta dollar, dan memerintahkannya mengembalikan Vassily ke ayahnya, tanpa terluka.

Dia mengirimkan sisa uang kepada Han, membeli kebebasan Mei, mengancam akan merusak operasi Han. Han meninggalkan New York City dengan jijik, sebab Luke menyembunyikan banyak salinan disk di seluruh kota. Mei dan Luke meninggalkan kota menuju barat. Saat Mei bertanya apakah mereka aman, Luke menjawab mereka akan mengambilnya suatu saat nanti.


Loading...