Minggu, 17 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film So Long, My Son (Di Jiu Tian Chang) (2019)


So Long, My Son (Di Jiu Tian Chang) (2019)

Rilis
14 Februari 2019
Negara
China
Bahasa
China
Sutradara
Wang Xiaoshuai
Produser
Liu Xuan, Yang Wei, Wang Xiaoshuai, Han Jianv, Wang Hai
Pemeran
Wang Jingchun, Qi Xi, Yang Mei, Wang Yuan
Music
Dong Yingda
Distributor
Dongchung Films, Funshow Culture, Hehe Pictures, Communication Beijing, Zhengfu Pictures

Plot 


Di sebuah waduk yang sepi, sekelompok anak muda berenang di hari yang panas. Hanya satu Xingxing yang menunggu di atas bukit. Tidak peduli berapa banyak sahabatnya, Haohao memohon terhadapnya, dia menolak untuk pergi menuju air sebab dia tidak bisa berenang. Akan tetapi tidak lama kemudian ayahnya yang bernama Liu Yaojun (Wang Jingchun) dan ibunya yang bernama Wang Liyun (Yong Mei) berlari menjerit menuju pantai untuk meraih tubuh kecilnya yang tidak bernyawa di lengan mereka.


Meskipun jelas bocah laki-laki tersebut telah tenggelam, dalam adegan berikutnya seorang Xing (Wang Yuan) yang lebih tua 15 tahun tinggal bersama orang tuanya di kota pantai selatan. Rumah mereka kini sekarang merupakan gubuk sederhana di pelabuhan, tempat Yaojun melakukan pekerjaan perbaikan. Xing yang telah tumbuh menjadi remaja muda yang cemberut dan pemberontak yang putus sekolah dan tidak mematuhi perintah.

Saat dia melarikan diri dari rumah suatu hari, kebenaran muncul dia merupakan anak adopsi. Seluruh film dibuat kilas balik tahun 1970an dan 1980an di saat itu, Yaojun mantan guru dan istrinya Liyun bekerja di pabrik tua dan tinggal di asrama pabrik. Di ujung lorong beberapa teman baik termasuk orang tua Haohao. Xingxing masih hidup. Insiden utama dalam periode tersebut bahwa Liyun hamil anak kedua mereka. Atasannya di pabrik memarahi pasangan tersebut, lalu menghubungi ambulans dalam perjalanan membawanya ke rumah sakit.

Yaojun idak berdaya menghentikannya dipaksa melakukan aborsi. Dia hampir mati dan meninggalkan rumah sakit mengetahui dia tidak akan bisa hamil lagi. Beberapa sat kemudian kehidupan lain dkandung mantan asisten pengajar Yaojun, Moli. gadis cantik telah mendapati pekerjaan bagus dan akan pindah menuju luar negeri. Namun pertama dia merayu guru lamanya memuaskan kemauan. Waktu lajang cukup membuatnya hamil.

Dia menyerahkan pada Yaojun yang malang untuk memutuskan apakah dia harus mengugurkan  atau memberikan padanya dan Liyun dibesarkan. Jelas bayi tersebut merupakan Xing, yang pergi tinggal bersama orang tua berduka dan menjadi orang yang tidak diakui Xingxing mereka yang hilang. Berapa yang diketahui Liyun mengenai asal usul bayi tersebut segera jelas.


Loading...