Jumat, 01 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Taken 2 (2012)


Taken 2 (2012)

Rilis
7 September 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Olivier Megaton
Produser
Luc Besson
Pemeran
Liam Neeson, Famke Janssen, Maggie Grace, Rade Serbedzija
Sinematografi
Romain Lacourbas
Music
Nathaniel Mechaly
Distributor
20th Century Fox.

Plot Taken 2


Pada pemakaman putranya Marko, kepala mafia Albania Murad Hoxha bersumpah membalas dendam terhadap pembunuh putranya. Menuju ke Paris mengintrogasi dan menyiksa mantan agen Jean-Claude Pitrel. Dia kemudian menyuap pejabat polisi yang korup untuk file Pitrel dan menyimpulkan teman lama Pitrel, Bryan Mills bertanggung jawab dan kini berada di Istanbul.


Bryan baru saja menyelesaikan peerjaan keamanannya 3 hari untuk syekh Arab kaya dan dikejutkan mantan istrinya Lenore dan putrinya Kim. Bryan melihat orang Murad mengikuti mereka. Lenore ditangkap dan Kim juga menjadi target, Bryan menghubunginya di hotel dan menyuruhnya bersembunyi, namun dia ditangkap dan tersingkir. Dia menghindari penangkapan saat para penculik terpaksa melarikan diri usai menembak 2 penjaga keamanan.

Bryan mendapati dirinya terikat di pipa di ruang bawah tanah yang kosong. Dia memanfaatkan ponsel tersembunyi di kaus kakinya menghubungi Kim dan menginstruksikan padanya memperingatkan kedutaan besar AS. Membuka kotak peralatan ayahnya, Kim mengambil granat dan meledakkannya di atap terdekat, suara yang dihasilkan memungkinkan Bryan menginstruksikannya melakukan pelacakan lokasi.

Lenore di gantung terbalik dan begitu mereka pergi, Bryan membebaskannya. Dia meminta Kim meledakkan 2 granat lagi dan melepaskan uang melalui cerobong asap membimbingnya ke lokasi. Kim melempaskan pistol menuju cerobong asap, yang dimanfaatkan Bryan membunuh pengawalnya. Dia menyelamatkan Kim namun menyaksikan Lenore ditangkap kembali.

Bryan dan Kim mengejar van penculik, dimana mobil dikendarai kaki tangan penculik, tiba mengalihkan perhatiana mereka. Terjadi baku tembak, menyiagakan polisi Turki dan berakhir saat Bryan memikat mobil ke jalur kereta yang melajua membawanya keluar. Meninggalkan Kim di kedutaan, Bryan memanfaatkan ingatannya mendapati tempat persembunyian Murad.

Dia menyelamatkan Lenore kemudian membunuh mafia yang masih hidup. Menghadapi Murad, Bryan menawarkan Murad untuk menghentikan keinginannya membalas dendam namun Murad berusaha membunuh Bryan namun mendapati pistol tersebut diturunkan. Bryan membunuhnya menusuknya ke gantungan handuk yang tajam. 3 Minggu kemudian, keluarga Mills makan malam di Los Angeles, merayakan Kim yang lulus ujian driving.


Loading...