Kamis, 21 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film The Thing (2011)


The Thing (2011)

Rilis
10 Oktober 2011
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Matthijs van Heijningen Jr
Produser
Eric Newman, Marc Abraham
Pemeran
Mary Elizabeth Winstead, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Joel Edgerton, Eric Christian Olsen
Sinematografi
Michael Abramowicz
Music
Marco Beltrami
Distributor
Universal Pictures.

Plot The Thing 


Musim dingin tahun 1982, pesawat ruang angkasa alien terkubur ditemukan di Antartika oleh Peder, Lars dan Olav anggota stasiun penelitian Norwegia, Thule. Ahli paleontologi Kate Lloyd direkrut Dr. Sander Halvorson dan asistennya Adam Finch menyelidiki. Mereka terbang menuju Thule dengan helikopter yang dioperasikan Carter, Jameson, dan Grigg. Para ilmuwan bertemu Edvar, Karl dan Juliette. Para ilmuwan melihat mayat alien terkubur di es dan membuat rencana menggali.


Malam tersebut para pendatang baru bertemu dengan yang lainnya, Henrik, Jonas, Colin dan anjing Lars. Keesokan hari, tubuh digali dalam balok es yang bertahap mencari dalam penyimpanan. Jameson melihat alien meledak dari es. Tim mencari makhluk tersebut mendapati anjing Lars mati. Henrik terbunuh, menyemburkan darah ke Olav. Kelompok membakar makhluk tersebut, membunuhnya.

Autopsi mendapati implan logam di luar tubuh Henrik dan selanjutnya sel-sel makhluk tersebut meniru Henrik, Olav jatuh sakit. Kru helikopter berangkat bersama Olav menuju McMurdo. Ketika lepas landas, Kate mendapati tambalan gigi dekat pancuran berlumuran darah. Dia berlari keluar menurunkan helikopter. Saat berusaha mendarat, Grigg mengubah menyerang Olav. Helikopter berputar di luar kendali jatuh di pegunungan. Kate mendapati kamar mandi telah dibersihkan memberitahu tim bahwa organisme alien meniru korbannya.

Juliette membujuk Kate menuju kamar yang ditinggalkan, menyerangnya. Kate kabur, namun makhluk Juliette tersebut malah membunuh Karl. Lars datang dengan penyembur api membakar makhluk Juliette. Tim memutuskan mengkarantina diri mereka sendiri hingga ancaman dihilangkan dan mendiskusikan tes ilmiah. Carter dan Jameson terhuyung kembali ke pangkalan, sebab kedinginan.

Mencurigai mereka makhluk asing, kelompok mengisolasi mereka. Laboratorium Thule disabotase, dan ketegangan pun memanas. Terinspirasi penemuan sebelumnya Kate mengusulkan tes sederhana: setiap orang harus membuka mulut mereka memeriksa tambalan gigi. Alien tidak mengasimilasi bahan anorganik atau logam, alhasil orang dengan tambalan dibersihkan. Tes tersebut melibatkan Sander, Adam, Advard dan Colin yang tidak mempunyai isi yang terlihat.

Jonas dan Lars pergi mendapati Carter dan Jameson pengujian, dan saat Lars mencari bangunan luar, dia tiba-tiba ditarik masuk. Kekacauan meletus, Carter dan Jameson gedung utama, menembak Peder mati dan menusuk tank penyembur api. Edvard dengan kasar berubah menginfeksi Jonas membunuh Jameson dan mengerikan mengasimilasi Adam. Makhluk Edvard menyeret tubuh Adam pergi. Kate membakar Jonas dan Jameson sebelum Carter dan dia mengejar makhluk tersebut, yang mengasimilasi Sander.

Makhluk Edvard-Adam menyerang Carter namun dibakar Kate, menyelamatkannya. Sander berasimilasi meluncur menuju malam dikejar Carter dan Kate. Mereka tiba di pesawat ruang angkasa tiba-tiba aktif, memisahkan mereka. Kate jatuh ke kapal menghadapi makhluk Sander. Kate membunuhnya lalu bersatu dengan Carter. Kate memperhatikan Carter kehilangan anting yang dikenakan sebelumnya. Saat berhadapan Carter menunjuk ke telinga yang salah.

Kate membakar makhluk Carter memancarkan teriakan alien dan dia mencari kehangatan. Keesokan hari pilot Thule, Matias kembali. Tidak hadir dari peristiwa film hingga titik ini. Matias memandang stasiun yang hancur dan kulit makhluk Edvard-Adam yang ngeri. Colin terbukti bunuh diri, Lars menembak Matias dan memerintahkannya membuka mulut. Anjing Lars berfikir mati, muncul lari. Lars memerintahkan Matias memulai helikopter dan mengejar.


Loading...