Rabu, 20 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film The Wandering Earth (2019)


The Wandering Earth (2019)

Rilis
5 Februari 2019
Negara
China
Bahasa
Mandarin
Sutradara
Frant Gwo
Produser
Gong Ge’er
Pemeran
Qu Chuxiao, Zhao Jinmai, Li Guangjie, Wu Jing, Ng Man-tat, Qu Jingjing
Sinematografi
Michael Liu
Music
Tao Liu, Roc Chen
Distributor
China Film Group Corporation

Plot The Wandering Earth 


Dalam waktu dekat, Matahari menua dan akan berubah raksasa merah mendorong negara di dunia berkonsolidasi menjadi Pemerintah United Earth dan memulai proyek memindahkan Bumi dari tata surya ke sistem Alpha Centauri, dalam upaya melestarikan peradaban manusia. Populasi manusia berkurang sebab pasang surut bencana yang terjadi dan kemudian saat planet bergerak menjauh dari matahari, banyak permukaan yang membeku sebab turunnya suhu, memaksa manusia hidup di kota besar bawah tanah yang dibangun berdekatan dengan mesin.


Liu Peiqiang astronot Cina, berjanji terhadap putranya Liu Qi mengenai kepulangannya sebelum misinya menuju stasiun ruang angkasa yang membantu Bumi bernavigasi ketika bergerak keluar dari matahari sistem, dan menitipkan putranya terhadap ayah mertuanya Han Zi'ang. Beberapa tahun selanjutnya misi Liu Peiqiang akan berakhir dan dia akan kembali ke Bumi. Liu Qi dewasa membawa saudari adopsi Han Duoduo dalam perjalanan menuju permukaan dengan truk mereka curi memanfaatkan izin Han Zi'ang.

Mereka ditangkap bertemu Tim serta Han Zi'ang gagal berusaha membebaskan mereka. Bumi melewati Jupiter guna memanfaatkan gravitasi, gravitasi Jupiter mengakibatkan gempa bumi yang melumpuhkan banyak pendorong di dunia dan menarik Bumi mendekat secara berbahaya. The Four melarikan diri di tengah kekacauan berusaha keluar dengan memanfaatkan truk curian namun truk tersebut diminta guna misi penyelamatan oleh militer, mereka akan mengangkut komponen mesin menuju pendorong yang rusak di Hangzhou diawasi tentara yang dipimpin Wang Lei.

Pada saat mengangkut komponen Han Ziang terbunuh. Dengan berita pendorong Hangzhou sepenuhnya dikompromikan dan kota tersebut benar-benar hancur, kelompok tersebut putus asa. Namun merkea mendapati kendaraaan baru dimana insinyur di kapal, Li Yiyi meyakinkan mereka mengangkut komponen mesin memperbaiki mesin planet yang lebih besar di Sulawesi. Liu Peiqiang mendapati MOSS, kecerdasan buatan yang memerintah stasiun ruang angkasa, telah mengarahkannya melarikan diri daripada membantu manusia di bumi.

Dia keluar dari hibernasi dan berusaha menghentikan pesawat ruang angkasa bersama kosmonot Rusia Makarov, yang terbunuh oleh keamanan otomatis pesawat ruang angkasa tersebut. Kelompok Liu Qi tiba di Sulawesi mengetahui mesinnya sudah sepenuhnya puli. Secara global sebagian besar pendorong planet diperbaiki juga tetapi tarikan gravitasi dari Yupiter terlalu besar dan Bumi terus bergerak menuju arahnya, mendekati batas Roche Planet. Kelompok putus asa mempelajari hal ini, namun Liu Qi terinspirasi ingatan penjelasan ayahnya mengenai mekanisme pendorong sebagai seorang anak, mengusulkan menyalakan atmosfer yang berlimpah hidrogen Jupiter guna meniup Bumi.

Li Yiyi mengusulkan memusatkan tenaga mesin Sulawesi menembakkan sinar yang cukup tinggi menyalakan Jupiter. Liu Peiqiang mengetahui hal ini sanggup membujuk pemerintah AS memanfaatkan saluran komunikasinya meminta bantuan terhadap partai di Sulawesi, walaupun MOSS mengungkapakn solusi yang dicoba tidak mempunyai peluang untuk berhasil. Pihak penyelamat dan reparasi lainnya tiba, mesin dinyalakan, namun tidak mampu menyalakan hidrogen.

Liu Peiqiang memutuskan memanfaatkan mesin stasiun luar angkasa tersebut sendiri guna menyalakan hidrogen jupiter, usai menonaktifkan MOSS memanfaatkan api dimulai d engan vodka yang Makarov selundupkan di atas kapal, dia menerbangkan pesawat ruang angksaa menuju awan antara Jupiter dan Bumi mengorbankan dirinya ketika kunci kontak berhasil. Bumi diselamatkan dari kehancuran, terus bergerak menuju sistem bintang tujuan.

Ketika film berakhir Liu Qi mengisahkan dan membayangkan tahap-tahap migrasi Bumi, proses yang memakan aktu 2.500 tahuhn dan masih terikat dengan ketidakpastian.


Loading...