Sabtu, 16 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Why Cheat India (2019)


Why Cheat India (2019)

Rilis
18 Januari 2019
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Soumik Sen
Produser
Krishan Kumar, Atul Kasbekar, Bhushan Kumar
Pemeran
Emraan Hashmi, Shreya Dhanwanthary, Snighadeep Chatterjee
Sinematografi
Y. Alphonse Roy
Music
Rochak Kohli, Krsna Solo, Guru Randhawa, Kunaal-Rangon, Soumik Sen, Agnee
Distributor
T-Series, Panorama Studios.

Plot 


Film diawali dengan menunjukkan realitas Sistem Pendidikan Idia dan bagaimana anak ditekan orang tua mereka menjadi Doktor atau Insinyur. Seorang anak laki-laki Satyendra Dubey (Sattu) tinggal di rumah sewaan dan melakukan pelatihan memecahkan ujian masuk teknik. usai pembinaan, dia kembali ke rumahya di Jaunpur, Uttar Pradesh dimana dia tinggal dengan orang tuanya, kakaknya Nupur Dubey dan neneknya. Hari ujian masuk dan Sattu menulis makalahnya dengan baik. 


Saat hasil keluar, Sattu di peringkat 287. Ketika berada di teater, Sattu dan temannya disuruh pindah menuju kursi lebih rendah oleh beberapa politisi korup. Ada satu orang lagi yang diminta melakukan hal sama namun dia menolak dan berkelahi dengan preman membuat mereka ditangkap polisi. Rakesh Singh (Emraan Hashmi) mengunjungi rumah Sattu dan membawanya ke warung teh dimana berdua berbicara sebentar dan Rakesh memberikan kontak. 

Keesokan harinya, Sattu menghubungi Rakesh di restauran dimana Rakesh memberinya tawaran (dimana jika Sattu memberikan ujian dari beberapa kandidat kaya yang ingin masuk di perguruan tinggi) dia akan dihargai 50 ribu rupee per siswa. Sattu pergi untuk ujian tingkat lebih tinggi menuju tempat-tempat seperti Kolkata dan Mumbai, dia berhubungan seksual dengan pelacur. 

Sementara Rakesh ke rumahnya di mana saudara perempuannya akan menikha. Saat dia dikebumikan dari kampusnya sebab dia ketahuan memberikan ujian orang lain, dia ditangkap dan Sattu kecanduan terhadap narkoba. Usai pulih, Rakesh menyerahkan sertifikat gelar terakhir dan memintanya pergi ke Qatar, untuk pekerjaan. 

Usai beberapa tahun, Rakesh bersatu kembali dengan saudaranya Nupur Dubey. Mereka menghabiskan waktu baik hingga terjadi twist dalam hidup mereka. Suatu ketika Nupur menjelaskan bahwa dia ingin melakukan M.Ba untuk dipromosikan ke pos lebih tinggi. Rakesh mendapati M.Ba kertas dipecahkan beberapa murinya dan menghubungi Nupur menuju tempat parkir kantornya. Rakesh titba disana dan memberi tahu Nupur bahwa kertasnya bocor, kamera berkedip di wajahnya semua lampu depan menyala dan inspektur polisi menangkapnya sebab membocorkan kertas. 

Film masuk ke flash back menunjukkan Sattu dipecat dari pekerjaannya sebab gelarnya hanya sertifikat photoshop dengan hanya namanya. Sattu berusaha bunuh diri dan adegan kembali saat ini menunjukkan Nupur telah membalas dendam atas bunuh diri kakaknya usai dibebaskan, Rakesh membangun sebuah perguruan tinggi teknik atas nama ayahnya yang berjalan dengan sukses.


Loading...