Senin, 18 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film X2: X-Men United (2003)


X2: X-Men United (2003)

Rilis
24 April 2003
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Bryan Singer
Produser
Ralph Winter, Lauren Shuler Donner
Pemeran
Patrick Stewart, Famke Janseen, Hugh Jackman, James Marsden, Ian McKellen, Rebecca Romijn-Stamos, Halle Berry, Brian Cox, Anna Paquin, Alan Cumming, Bruce Davison
Sinematografi
Newton Thomas Sigel
Music
John Ottman
Distributor
20th Century Fox.

 Plot X-Men 2


Di gedung putih, Nightcrawler mutan yang dicuci otak berusaha membunuh presiden AS namun gagal. Wolverine mengeksplorasi instalasi militer yang ditinggalkan di Danau Alkali untuk petunjuk masa lalunya, namun tidak mendapati apapun. Dia kembali menuju sekolah Prof. Xavier dan Xavier melacak Nightcrawler memanfaatkan cerebro. Ilmuwan militer kolonel William Stryker mendekati presiden dan menerima persetujuan menyelidiki rumah Xavier untuk hubungan mereka dengan mutan.


Pasukan Stryker menyerbu sekolah menculik beberapa siswa. Colossus memimpin siswa tersisa ke tempat aman sementara Rogue, Wolverine, Pyro dan Iceman melarikan diri, dan asisten Stryker Yuriko Oyama menangkap Xavier dan Cyclops. Mystique berubah bentuk mendapati informasi mengenai penjara Magneto dan membantunya melarikan diri. Wolverine, Pyro, Rogue, dan Iceman mengunjungi orang tua Iceman di Boston bertemu Storm, Nightcrawler, dan Jean.

X-jet diserang jet tempur ketika terbang kembali menuju mansion dan ditembak jatuh namun Magneto menyelamatkan mereka. Magneto menjelaskan kelompok tersebut bahwa Stryker telah membangun Cerebro kedua untuk memanfaatkannya, dan Xavier. Putra Stryker, Jason mutan dengan kekuatan kontrol pikiran, yang akan dimanfaatkan Styerker memaksa Xavier melakukan ini. Stryker juga sebelumnya memanfaatkan kekuatan Jason mengatur serangan Nightcrawler sebagai alasan mendapati persetujuan menyerang rumah Xavier.

Magneto memberi tahu Wolverine, Stryker orang mencangkokkan kerangka adamantium ke tulangnya, Jean membaca pikiran Nightcrawler dan menentukan markas Stryker berada di bawah tanah bendungan di danau Alkali. Menyamar sebagai Logan, Mystique menyusup markas Stryker. Dia membiarkan sisa mutan dan Magneto dan Mystique menonaktifkan Cerebro sebelum Xavier dicuci otak.

Storm dan Nightcrawler menyelamatkan siswa yang ditangkap dan Jean melawan Cyclops yang dikendalikan, pertempuran mereka membebaskan Cyclops namun merusak bendungan, yang mulai hancur. Wolverine mendapati Stryker dan membunuh Yuriko lalu mengejar Stryker ke landasan helikopter mengikatnnya ke roda helikopter. Magneto menghentikan Cerebro dan memanfaatkan Mystique meniru Stryker memerintahkan Jason, Xavier mengarahkan kekuatannya terhadap manusia normal.

Keduanya memanfaatkan helikopter Stryker melarikan diri ditemani Puro yang terombang ambing oleh pandangan Magneto. Nightcrawler memindahkan Storm dalam Cerebro, tempat dia menciptakan badai salju menghancurkan konsentrasi Jason dan membebaskan Xavier dari kendalinya. X-Men melarikan diri dari bendungan, membunuh Stryker namun X-Jet kehilangan kekuatan berjuang terbang saat air banjir mengalir ke arah mereka.

Jean menyelinap keluar dari jet mengucapkan selamat tinggal terhadap tim secara telepati. dia menahan air mengangkat jet di atasnya saat api meletus di tubuhnya, hingga dia melepaskan membiarkan air besar menabraknya, mungkin membunuhnya.


Loading...