Selasa, 19 Februari 2019

Sinopsis Lengkap FilmThe Conjuring 2 (2016)


The Conjuring 2 (2016)

Rilis
7 Juni 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
James Wan
Produser
Peter Safran
Pemeran
Vera Farmiga, Madison Wolfe, Patrick Wilson, Simon McBurney, Frances O’Connor, Franka Potente
Sinematografi
Don Burgess
Music
Joseph Bishara
Distributor
Warner Bros. Pictures

Plot The Conjuring


1976, penyelidik paranormal Ed dan Lorraine Warren mendokumentasikan pembunuhan Amityville di rumah, menentukan kehadiran setan benar-benar bertanggung jawab atas Ronald DeFeo Jr yang membunuh keluaganya 13 November 1974, insiden menghantui berikutnya melibatkan Lutz keluarga. Pemanggilan arwah, Lorraine ditarik dalam visi, dia menghidupkan kembali pembunuhan. Roh seorang anak terbunuh hadir memikatnya ke ruang bawah tanah dimana dia bertemu biarawati iblis menyaksikan Ed tertusuk sebelum melepaskan diri.


1977, keluarga Hodgson mengalami kejadian aneh. Janet anak kedua terlihat berjalan dalam tidur bercakap dalam mimpinya dengan entitas bentuk lelaki tua yang marah bersikeras bahwa rumah tersebut miliknya. Semua saudara Hodgson dan ibu mereka Peggy menyaksikan peristiwa paranormal terjadi tepat di depan mereka, memaksa mereka berlindung tetangga mereka. Media berusaha mewawancarai keluarga Hodgons, Jane dirasuki roh lelaki tua tersbeut, Bill Wilkins dinyatakan pernah hidup dan mati di rumah tersebut.

Janet mulai menunjukkan tanda kerasukan setan. Lorraine takut visinya mengenai kematian Ed menjadi kenyataan, memperingatkannya tidak terlibat dalam kasus ini namun dia enggan setuju pergi ke London bersamanya. Dia mempunyai visi lain mengenai biarawati iblis dalam penelitian Ed. Tinggal di kediaman Hodgson Lorraine dan Ed berkonsultasi penyelidik paranormal termasuk Maurice Grosse dan Anita Gregory. Mereka juga berusaha berkomunikasi dengan roh Wilkins berharap meyakinkannya berhenti menghantui.

Janet dirasuki, Gregory mempersembahakn bukti video, Janet dengan sengaja merusak dapur seolah lelucon praktis sehingga mendiskreditkan hantu menghantui. Ed dan Lorraine merasa mereka tidak memiliki pilihan selain meninggalkan keluarga sendiri namun mendapati roh Wilkins hanyalah bidak yang dimanipulasi biarawati iblis guna menghantui Janet. Lorraine menyadari kemampuannya diblokir biarawati iblis mencegahnya memahami kebenaran kepemilikan Janet.

Ed dan Loraine kembali ke kediaman Hodgson hanya mendapati Janet dirasuki sekali lagi. Ed mendapati Janet berdiri di dekat jendela, siap melompat ke tunggul pohon melakukan bunuh diri. Dia berhasil meraih Janet namun mendapati dirinya memegang tirai yang sobek. Lorraine ingat dia menulis nama iblis "Valak" dalam alkitabnya.

Dia memasuki rumah menghadapinya dan berhasil mengutuknya kembali. Janet dibebaskan dari kepemilikannya dan Lorraine menarik dan Ed ke tempat aman. Usai kembali ke AS Ed menambahkan item ke koleksi miliknya dan Loraine mainan The Croocked Man dimiliki anak bungsu Peggy, Billy menempatkan di sebelah kotak msik April dan depan boneka Annabelle.


Loading...